Kontingen Bangka Baru Kumpulkan 13 Medali Emas, 13 Perak dan 17 Perunggu

Lokal Seremonial

 

Sofura peraih medali emas 200 meter diapit Yunizar wakil ketua KONI dan Dr Fauzan Ketua PASI Bangka.

Forumkeadilanbabel.com, Koba – Dihari ke 5 pelaksanaan PORPROV V Bangka Belitung di Koba Bangka Tengah, kontingen Kabupaten Bangka baru kumpulkan 13 medali emas, 13 perak dan 17 perunggu. Perolehan medali terus akan diburu dan hari-hari terakhir nanti, akan menambah medali emas, sesuai target yang kita inginkan.

“Sekarang ini cabor-cabor andalan belum bertanding, kalau sudah bertanding persoalannya lain. Tentunya akan menaikan peringkat dan saya optimis akan penuhi target dua besar, “jelas Yunizar,  Wakil Ketua KONI Kabupaten Bangka, Rabu (28/11/2018) di gelanggang atletik Stadion Koba.
Menurutnya, bahwa semua para atlet yang turun bertanding kita beri masukan agar jangan berfikir mengenai kondisi yang dihadapi di gelanggang,  maupun dimes penginapan, ” Yang penting fokus bertanding rebut medali sebanyak mungkin, “tuturnya.

Perolehan sementara medali kontingen Bangka,  Atletik (3 emas, 3 perak dan 6 perunggu),  Karateka (1 emas,  1 perak dan 1 perunggu), Senam (2 emas, 4 perak, 3 perunggu),  Menembak ( 1 emas),  Panjat Tebing (1 perak,  1 perunggu) Catur (3 emas,  3 perak,  5 perunggu),  Tenis Meja (1 emas, 2 perak, 1 perunggu), Gulat (1 emas,  3 perunggu)  dan Sepak Takraw ( 2 perak, 1 Perunggu). Jumlah keseluruhan medali yang diperoleh kontingen Bangka di hari ke lima, (13 emas, 13 perak dan 17 perunggu).

Disamping itu di cabang sepak bola,  Bangka masuk 4 besar menjadi juara pol. Disisi lain, para atlet Bangka terus memburu medali,  seperti menembak,  atletik,  sepak takraw,  bola voli,  panjat tebing dan catur. Dari cabang-cabang ini Bangka berharap menambah perolehan medali emas.

Sementara, Laura pelari Bangka yang menyabet medali emas di nomor 200 meter, merasa senang bisa memperoleh medali emas, ” Saya senang dan uang bonus Rp. 30.juta untuk biaya sekolah. Ya mudah-mudahan dapat medali emas lagi, “ujarnya. (Heru Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.