DPD ORI Babel Gandeng PT. PLN Persero Tanam Mangrove

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Bateng – Dalam Rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2018 sekaligus memperingati hari jadi ke 18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) PT. PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung bekerja sama dengan DPD Organisasi Rakyat Indonesia melaksanakan penanaman Mangrove di daerah Penyak Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan dengan nama “Green Bangka Belitung To Save Our Nature” dengan tema semangat 18 tahun membangun dan menghijaukan Bangka Belitung dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, Ketua DPD Organisasi Rakyat Indonesia Babel, Ernawan Rebuin, dan Manager PT. PLN (Persero) UPPJ Babel, Rudy Sutrisno.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara yaitu PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung dan DPD Organisasi Rakyat Indonesia Prov. Kep. Babel yang ikut peduli terhadap lingkungan di wilayah bangka tengah ini, kegiatan ini sungguh luar biasa, selain menjaga lingkungan dan ekosistem kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi ke masyarakat akan pentingya kondisi alam yang lestari,” ungkap Wakil Bupati Bateng, Yuliyanto Satin dalam sambutannya (24/11/2018) kemarin.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Ketua DPD Organisasi Rakyat Indonesia Babel, H. Ernawan Rebuin mengucapkan terimakasih atas dukungan PT. PLN UPPJ Babel yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini kita selenggarakan berkat dukungan PT. PLN (Persero) UPPJ bangka Belitung . Semoga di bawah kepemimpinan pak Rudy Manager PT PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung kerjasama ini dapat berlanjut kedepan,” ungkapnya.

Dia menambahkan jika penanaman pohon mangrove ini dalam rangka menjaga pantai agar terhindar dari abrasi dan juga untuk menjaga ekosistem wilayah pesisir.
“Sehingga memberikan dampak positif bagi warga penyak dan sekitarnya,” ungkapnya lagi.

 

 

Sementara itu Manager PT. PLN (Persero) UPPJ Babel, Rudy Sutrisno mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT. PLN (Persero) UPPJ Bangka Belitung kepada lingkungan.

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

“Kita libatkan mahasiswa, pelajar dan karang taruna Desa Penyak dalam kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan, dan sebagai bentuk apresiasi kami kepada Bangka Belitung yang telah berumur 18 tahun,” tukasnya.

Framayoga selaku Wakil Ketua DPC Organisasi Rakyat Indonesia kabupaten Bangka Tengah menambahkan bahwa kedepan DPC ORI Bangka Tengah akan fokus membenahi masalah Lingkungan .
“Saya sudah kordinasi ke ketua DPD ORI Babel (Ernawan Rebuin, red) dan juga Wakil Bupati Bangka Tengah (Yuliyanto Satin, red) kedepan DPC ORI bangka tengah akan membenahi permasalahan terkait lingkungan di wilayah Bangka Tengah,” tegas Framayoga selaku wakil ketua DPC ORI bangka tengah. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.