Wabup Bangka Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., membuka perlombaan cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal dan penyerahan penghargaan kelompok P2KP/KRPL berprestasi Kabupaten Bangka, Sabtu (24/11/2018) di Hotel Novilla, Jalan Kampung Pasir, Sungailiat.

Wabup Bangka, Syahbudin, dalam sambutannya mengatakan, peranan ibu-ibu dan anggota keluarga lainnya dalam menentukan pemilihan menu keluarga sehari-hari sangatlah besar pengaruhnya terhadap kualitas konsumsi keluarga, pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman harus ditetapkan dalam kehidupan keluarga.

‘’Diharapkan dengan lomba ini dapat memotivasi setiap para ibu dan anggota keluarga lainnya agar bertanggung jawab dalam menyediakan menu yang beragam, bergizi seimbang bagi keluarga sehari-hari serta menjadi ajang mengembangkan potensi pangan lokal daerah dalam upaya diversifikasi pangan,’’ungkap Wabup Bangka.

BACA JUGA :  Viralkan !! Anggrek Pensil, Tanaman Langka Endemik Babel

Dikatakan Wabup Bangka lagi, Dalam perlombaan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pangan bergizi dalam menciptakan manusia berkualitas serta meningkatnya perhatian pada upaya pengembangan pangan lokal.

Selain itu juga diharapkan masyarakat khususnya para peserta dapat berkreasi menciptakan atau mengembangkan resep yang beragam, bergizi seimbang, dan aman serta dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari.

‘’Kepada pemenang pertama lomba cipta menu B2SA ini saya harapkan dapat lebih mempersiapkan untuk mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Babel pada tahun mendatang dan dapat membawa nama baik Kabupaten Bangka,’’jelas Wabup Bangka.

Dalam kegiatan Wabup Bangka yang didampingi Staf ahli Bupati Bangka bidang perekonomian, Wakil Ketua PKK Bangka, Ketua GOW Bangka, para kepala OPD Pemda Bangka menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Cipta Menu yakni juara pertama diraih Kecamatan Pemali, Juara Kedua Kecamatan Merawang, dan ketiga Kecamatan Sungailiat.

BACA JUGA :  Sudah Saatnya Babel Miliki Tugu Pers

Selain itu juga diberikan hadiah kepada pemenang Pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan yakni juara pertama diraih KWT Teratai Permai Kelurahan Lubuk Kelik, juara kedua KWT Mekar Berkarya Desa Air Ruai, dan ketiga KWT Pelangi Makmur Desa Karya Makmur. (Ed/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.