PORPOV V Bateng “Aturan KONI Dikangkangi Teknikal Diliget”

Hukum Lokal

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Propinsi Babel, Suharto

Forumkeadilanbabel.com, Koba – Lucu dan memperihatinkan yang terjadi di Porprov V Bangka Tengah. Dimana Aturan yang sudah ditetapkan Koni Propinsi Babel, bisa dikalahkan dengan kesepakatan para kontingen utusan kabupaten, kota yang ikut bertanding. Seperti SK pengesahan atlet dari KONI Propinsi kalah dengan kesepakatan. Berarti TD (Teknikal Dilegit) mengangkangi menabrak aturan. Pasalnya TD harus tegas,  kalau memang melanggar aturan yang sudah ditetapkan,  harus dihentikan teknikal metingnya.  Tapi yang terjadi TD kalah dengan kesepakatan para kontingen.

Untuk itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto meluruskan persoalan yang terjadi.  Menurutnya bahwa itu aturan dan aturan sudah diatur secara resmi, bahwa KONI propinsi mengatur dan menunjuk pak Zaidan sebagai ketua keapsaan atlet dari semua olahraga secara resmi. Artinya akan memverifikasi atlet semua cabang-cabang yang akan mengikuti pertandingkan dan pak Zaidan lah yang akan memutuskan. Setelah dianggap sah harus dikirim ke kabupaten,  kota melalui KONI masing-masing daerah. “Sehingga atlet yang bertanding di Porprov tidak ada masalah. Karena dari KONI propinsi sudah dikeluarkan SK pengesahan yang mencantumkan nama atlet yang bertanding dari masing-masing cabor. Kalau sekarang terjadi SK pengesahan KONI tidak diindahkan dan ditrabak oleh TD serta utusan kontingen,  ada apa sebenarnya?, “ungkap Suharto.

Ditambahkan Suharto,  selaku kepala dinas pemuda olahraga Babel,  hanya memberikan sport dan jangan ribut.  Kemudian aturan yang sudah ditetapkan secara resmi jangan ditrabak. Seharusnya kita jangan berfikir even Porprov lagi,  tapi seharusnya berorientasi ke Porwil dan dilanjutkan ke PON, ” Untuk itu tolong tidak usah ribut dan jalani dengan yang ada di Porprov. Tidak ada kerja yang sempurna,” tuturnya. (Heru sudrajat)

BACA JUGA :  Gubernur : Lakukan Pengamanan PPKM dengan Baik, Tenang, dan Humanis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.