PKK BANGKA SOSIALISASI POLA ASUH ANAK DAN REMAJA SE KABUPATEN BANGKA

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Belinyu – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka yang dimotori oleh Ketua TP PKK Bangka, Ny.Yusmiati Mulkan melakukan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka selama 8 hari dari tanggal 12 s/d 22 November 2018.

Yusmiati Mulkan dalam sambutannya ketika membuka sosialisasi di Kecamatan Belinyu, Senin (19/11/2018) mengatakan bahwa, TP PKK Kecamatan, Kelurahan/desa merupakan ujung tombak kegiatan PKK di wilayah masing-masing sehingga apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini bisa diketahui seluruh masyarakat sehingga dapat menjadi bekal pengetahuan dalam melaksanakan tugas selaku orang tua terutama ibu sebagai pendidik utama.
”Kita ucapkan terima kasih kepada narasumber dari Kabupaten sehingga para peserta dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan anak dan remaja,”ucap Yusmiati.

BACA JUGA :  Tegas!! Thomas Jusman : Saya Ketua Kadin Babel

Sementara itu, Erneli Suwandi yang membacakan laporan panitia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengurus TP PKK dalam membentuk karakter Cinta,Kasih Sayang keluarga.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pengurus TP PKK kecamatan, Kelurahan/desa, tokoh agama, masyarakat, BABINSA dan BABINKAMTIBMAS se kecamatan Belinyu dengan pemateri dari PKK Kabupaten yang memberikan metode melalui pendekatan Andragogi yakni melakukan paparan, diskusi, penugasan/praktek, dan curah pendapat. (PKK/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.