5.500 Jemaah Ikuti Gema Al-Qur’an Babel Bertilawah

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Sebanyak lebih kurang 5.500 jemaah, mengikuti Kegiatan Gema Al-Qur’an Babel Bertilawah atau membaca Qur’an secara berjemaah hingga khatam 30 Juz, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jum’at (13/11/2018) pagi.

Kegiatan ini, diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-18 tahun 2018, mengusung Tema “Milad Babel Bersama Ulama Dunia menuju masyarakat Religius dan Berkah”.

Pelaksanaan Gema Al-Qur’an Babel Bertilawah, di pimpin Pengasuh Ponpes Nurul Falah Air Mesu Bangka Tengah, Ustadz Masri Syahrun, dengan peserta para Ulama dari sejumlah Negara seperti Mesir, Maroko, Madinah, Mekkah, Mauritania, dan Indonesia, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pegawai di Lingkup Pemprov Babel, Ulama Babel, masyarakat dan Santri dari sejumlah Pondok Pesantren di Pulau Bangka ini, dimulai pada Pukul 08.00 WIB, dibuka dengan Pembacaan Kalam Ilahi, serta penampilan Rampak Beduk Brimob Polda Babel yang membawakan lirik musik islami.

BACA JUGA :  Diskusi Bersama Para Pelaku Ekonomi, Molen Ingin Ciptakan Pangkalpinang Kota Jasa, Dagang dan Industri

 

 

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara, menyampaikan, di bulan ini, 2 peristiwa yang istimewa, yaitu Hari Jadi Babel dan Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kehadiran kita semua di tempat ini, adalah dalam rangka peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, bersyukur atas segala nikmat yang diberikan serta bersyukur atas hadirnya Provinsi Babel sebagai bagian dari NKRI,” kutip Toni.

Masih disampaikan Toni, kemerdekaan negeri ini dan keberlangsungan hidup masyarakat termasuk pembangunan di Babel, mustahil dapat terwujud tanpa Taufik Hidayat dan Pertolongan dari Allah SWT. Oleh karenanya, event Tilawah Akbar ini, penting untuk dilaksanakan dan harus lebih dibudayakan di kemudian hari.

BACA JUGA :  ASN Pemkot Pangkalpinang Mulai Lakukan Aktivasi KTP Digital

Al-Qur’an, dijelaskannya, adalah pedoman petunjuk hidup dan kehidupan, serta jalan lurus untuk mencapai ridho Allah, bahkan sebagai solusi dalam mencapai kebahagiaan hidup.

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa membaca, memahami dan mempelajari serta mengamalkan Al-Qur’an.

“Mari kita maksimalkan interaksi dengan Al-Qur’an, seiring kompleksnya permasalahan hidup dan kehidupan. Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik perlu pendekatan kepada Allah SWT, melalui ikhtiar kesungguhan dan tawakal kepada-Nya,” kutip Toni lagi.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesra Setda Babel Asyraf Suryadin selaku Penyelenggara Kegiatan, mengatakan, Gema Al-Qur’an Babel Bertilawah ini, merupakan kerjasama Pemprov Babel dengan IPHI, DMI, BAZNAS, MUI dan Komunitas One Day One Juz serta masyarakat.

BACA JUGA :  Bangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Olahraga Futsal

Menurutnya, melalui kegiatan ini, nuansa keagamaan akan selalu memberikan suasana menyejukkan. “Pendekatan kepada Pola keagamaan sangat dibutuhkan selain kegiatan yang dilakukan masyarakat,” ujar Asyraf.(Lus/Avd).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.