12 PETERJUN KORPASKHASAU TNI AU AKAN MERIAHKAN PORPROV KE V

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Koba, 23/11/18,
TNI Angkatan Udara akan memberikan kejutan pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov Babel) V tahun 2018, di Kabupaten Bangka Tengah. Tak tanggung-tanggung Dalam event pembukaan turut dimeriahkan atraksi peterjun sebanyak 12 Orang personil TNI AU .
Dukungan yang diberikan oleh TNI AU ini, melibatkan langsung Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhasau).

Komandan tim langsung dibawah kendali Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Akal Juang ETP.

Akal Juang mengatakan Tim peterjun menggunakan pesawat CN-295 dengan nomor registrasi A-2906 yang diterbangkan langsung oleh Komandan Skadron Udara 2, Letkol Pnb Trinanda Hasan
Penerjun dipimpin oleh Komandan Detasemen Matra 1 Korps Pasukan Khas TNI AU, Letkol Pasukan Yohanes Moses,”Jelanya.

BACA JUGA :  Viralkan !! Anggrek Pensil, Tanaman Langka Endemik Babel

Lebih lanjut Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin menjelaskan, Tim peterjun ditugaskan membawa Bendera Merah Putih, Bendera Swa Bhuwana Paksa, Bendera Provinsi Kepulauan Babel, Bendera 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Babel dan Bendera Koni. Pasukan Baret Orange tersebut akan diterbangkan dari Bandara Depati Amir (Bangka) mengunakan Pesawat jenis CN 295,”tutur Letnan kolonel Pnb Akal Juang.

 

Dalam rangka pembukaan Porprov Kepulauan Babel tahun ini TNI AU siap mendukung pembukaan Porprov Kepulauan Babel tahun 2018. Kita telah menyiapkan belasan penerjun dari personel Paskhas TNI AU. Atraksi ini tentunya kami siapkan khusus untuk masyarakat Babel,” kata Letkol Pnb Akal Juang.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang merupakan
Lulusan AAU 1998 itu menjelaskan, terjun payung tersebut dilaksanakan sebagai wujud dukungan TNI AU dalam kegiatan Porprov. Ini juga sekaligus menggali minat masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam olahraga dirgantara.

BACA JUGA :  Hadiri Rapat Paripurna HUT Kota Pangkalpinang, Molen dan Wawako Serta Forkopimda Diiringi Rebana dan Selawatan

“Mudah-mudahan pembukaan besok berjalan dengan lancar dan tanpa halangan apapun. Kepada atlit saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas untuk meraih prestasi,” tutur Letkol Pnb Akal Juang sembari mengucapkan salam olahraga.

Porprov ke V yang diselenggarakan empat tahun sekali itu, menghadirkan 2728 Atlit termasuk offcial kontigen dari berbagai cabang olah raga sabtu akan memenuhi lapangan stadion sepak bola Pemkab Bangka Tengah. (Ibrahim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.