Hadir di Festifal Budaya Melayu, Gubernur Erzaldi Nyanyi Bersama Opick dan Ribuan Warga Kemuja

Advetorial Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Kemuja-Bangka – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Rabu (21/11/2018) siang, menghadiri Festival Budaya Melayu Bangka Belitung Tahun 2018 di Lapangan Bola Desa Kemuja, Kabupaten Bangka.

Kegiatan Festival Budaya Melayu yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung ini, pelaksanaannya bertepatan dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke- 18.

Adapun Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan adalah Pertunjukan Tari Kolosal, Musik Tradisi, Tauziah dan Hiburan Religi dan Kompetisi Tari Kreasi.

Kompetisi Tari Kreasi ini, selain diikuti oleh Kabupaten/Kota SeBangka Belitung juga dari Negara Tetangga yaitu Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Sedangkan Tauziah dan Hiburan Religi, dalam Festival ini menghadirkan Ustadz Abdul Roziq, Ustadz sekaligus pelantun lagu religi, Wahyu Wibowo (Bana Nasyid) serta Penyanyi Religi Opick Tombo Ati.

Dalam sambutannya, Gubernur minta penyelenggaraan festival sebagai rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat lebih semarak di masa yang akan datang. Salah satunya dengan mengundang peserta dari Dunia Melayu Dunia Islam di kawasan Asia Tenggara.

 

 

Gubernur juga menyinggung penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tahun 2019, dimana Kemuja mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan even tingkat nasional ini, yang akan diikuti oleh 3 ribu lebih peserta.

Gubernur menawarkan agar para peserta pelaksanaan Porsadin itu tidak menginap di Hotel melainkan tinggal di rumah warga sebagai homestay bagi para atlet. Untuk itu masyarakat Kemuja diharapkan mempersiapkannya.

Tak lupa Gubernur mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke- 18 kepada seluruh masyarakat Kemuja dan sekitar yang hadir.

Kehadiran Gubernur ke Desa Kemuja ini, langsung dihibur dengan penampilan artis religius Opick.

Bahkan Gubernur yang duduk di Podium ikut bergabung menyanyikan 2 tembang bersama Opick dan ribuan warga yang memadati lapangan bola Desa Kemuja untuk menyaksikan penampilan Opick dan Gubernur Erzaldi.

Ikut Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung dan Pimpinan Pondok Pesantren serta Tokoh Masyarakat Desa Kemuja.(Lu/Hep/Ag/Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.