Satu Lagi Putra Terbaik Babel, Mengharumkan Nama Provinsi Kepulauan Babel di Tingkat Nasional

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta – Satu lagi putra terbaik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) mengharumkan nama Babel di tingkat nasional cabang olahraga motor balap Road Race kelas Bebek 4T 125 cc TU MIC Open yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul Karting INT’L Cibubur. Minggu(18/11).

Endot Heriyanto Badai asal Pangkalpinang berhasil menduduki peringkat tiga besar setelah mengalahkan 26 pembalap dari seluruh Indonesia.

Gelar juara motor balap ini bukan yang pertama kali diraih oleh Endot panggilan sehari hari pembalap asal kota Pangkalpinang tersebut. Segudang prestasi sudah ditorehkan sejak masa anak anak.

Putra ketiga dari Yanto dan yani ini sudah menekuni ajang balap ini sejak duduk dibangku sekolah dasar. Dimulai dengan balapan sepeda BMX yang dulu sering dilaksanakan di kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Lagi, Pokja 11 ULP Babel Disanggah Soal Lelang Proyek Jembatan Delas Jilid II

Orang tua Endot sangat mendukung hobby anaknya tersebut yang suka ikut even Balap sepeda motor dijalan raya yang sering diselenggarakan di kota Pangkalpinang maupun di tingkat kerjuda dan kerjurnas balap road race.

Saat ditemui orang tua Endot di kediamannya mengatakan anak kami sejak duduk dibangku sekolah dasar sudah hobby balap berawal dari balap sepeda BMX.

“Sering juga balap sepeda BMX, berhasil membawa anak kami mulai mencoba kuda besi walaupun kala itu dirinya belum cukup umur,” ungkap Sang ayah, Yanto. Senin,(19/11) di kediamannya didaerah Gandaria.

Ia juga menyebutkan selama ini Endot dibina oleh CV Reksa Karya Abadi Win Contruksi yang membina dan mensupport hobby balap motor dijalan raya tersebut.

BACA JUGA :  Kantor Hukum Turki & Partners Dampingi Leonardo Hadapi Somasi Dirut Perusahaan Zirkon

“Semenjak ikut dengan CV Reksa Karya Abadi Win Cntruksi  prestasi anak kami semakin berkembang dan bisa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di pekan olahraga nasional tahun kemarin,”jelasnya.

Diakuinya jika dirinya adalah orang yang  sangat bangga dengan prestasi anaknya  yang telah mengharumkan nama Babel di kancah nasional. Tapi hal tersebut tidak setimpal dengan apa yang diperoleh dari jerih payah dirinya untuk menjadikan anaknya juara di ajang balap motor dijalan raya.

“Kami harapkan ada perhatian pemerintah daerah agar anak kami yang sudah berprestasi ini bisa mendapatkan penghargaan atas prestasinya selama. Apalagi sekarang ini Endot sudah berkeluarga,” harapnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.