Wabup Bangka Resmikan Pasar Kuliner Belinyu

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Belinyu – Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., meresmikan Pasar Kuliner Belinyu sebagai tempat keramaian sekaligus tempat wisata Kuliner di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu malam (17/11/2018) di Lapangan Hijau Belinyu.

Wabup Bangka, Syahbudin, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pembangunan Pasar Kuliner tersebut adalah untuk membantu perekonomian masyarakat Kecamatan Belinyu yang bergerak di sektor kuliner, sekaligus untuk memperbanyak pilihan masyarakat yang ingin menikmati kuliner yang diinginkan.

‘’Hari ini kita resmikan walaupun para pedagang dan masyarakat sudah memulai aktifitas jual beli yang mana direspon dan disambut dengan baik,’’ungkap Wabup Bangka.

Dikatakannya lagi, peresmian Pasar Kuliner Belinyu ini adalah langkah awal dari pembangunan pusat keramaian di Belinyu yang mana penataannya akan dilakukan bertahap mulai dari tempat parkir yang layak, penataan tempat pemakaman yang ada di seberang jalan, penataan olahraga, serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Pasar Kuliner Belinyu tersebut diproyeksikan menjadi tempat wisata kuliner yang refresentatif, murah, meriah, lezat, dan sehat yang mana semuanya itu butuh partisipasi semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan, dan ketertiban.

‘’Kita berharap semua pihak dapat menjaga dan memanfaatkan aset ini dengan sebaik-baiknya, menjaga kebersihan, indahkan tampilannya, sajikan makanan yang bersih, higienis, dan sehat agar tempat ini menjadi contoh penataan pusat kuliner yang ada di Kabupaten Bangka maupun di Provinsi Babel,”harap Syahbudin.

Sementara itu, Plt. Camat Belinyu, Restu Ing Handayani, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pasar Wisata Kuliner Belinyu tersebut dibangun di aset Kecamatan Belinyu yang pengelolaannya dikelola oleh Disperindag Bangka.

‘’Kita berharap tempat ini semakin berkembang dan kepada warga Belinyu untuk sama-sama menjaga aset ini terutama masalah kebersihan dan ketertiban sehingga tujuan utamanya untuk wisata kuliner terwujud,’’jelas Restu.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Bangka melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya Pasar Kuliner Belinyu didampingi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka serta para tamu undangan lainnya. Pada kesempatan itu, Wabup Bangka juga melakukan peninjauan sekaligus silahturahim kepada warga dan pedagang yang sedang berada di Pasar Kuliner Belinyu. (Ed/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.