KOKAM Pangkalpinang Bersama BPBD Provinsi Mengadakan Latihan SAR “WATER RESCUE”

Lokal Seremonial

 

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bidang Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Latihan SAR (Water Rescue) I yang dilaksanakan di Pantai Pangandaran Semujur Tanjung Gunung Bangka Tengah, Sabtu (17/11).

Latihan SAR ini pesertanya kurang lebih 100 (seratus) orang peserta yaitu Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Nasyiatul Aisyiah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tapak Suci, KOKAM, STKIP Muhammadiyah, dan Kader Muhammadiyah.

” Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja KOKAM yang tujuannya untuk melatih kepemimpinan, disiplin, pemahaman tentang Penanggulangan Bencana, Regu Gerak Cepat dan SAR, dan akan menjadi akan menjadi agenda rutin tahunan bagi KOKAM Kota Pangkalpinang, ” ujar Ketua PDPM Kota Pangkalpinang, M. Firdaus

BACA JUGA :  Hindari Diskualifikasi, Datang Jangan Terlambat dan Siapkan Perangkat Kerja

Latihan SAR ini mengusung tema ” Pahami jenis bencana nya, kurangi resikonya “.

“Mengapa kami. Mengusung tema ini, karena kesiapan sipil dan pribadi lebih murah, lebih berguna dan lebih berharga, meskipun sulit direncanakan” Kata Wakil Ketua Bidang KOKAM PDPM Kota Pangkalpinang, M.Fajri.

Setelah ini KOKAM Kota Pangkalpinang akan melakukan Rekrutmen keanggotaannya, bagi yang ingin bergabung menjadi anggota KOKAM Kota Pangkalpinang dapat menghubungi Alek Sander dengan HP. 081278252799, Himawan HP. 082291537408, Awang HP. 085273141478. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.