Wabup Bangka Tinjau Pembibitan Ternak Dinas Pertanian

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pemali – gWakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., meninjau Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pembibitan ternak Dinas Pertanian Kabupaten Bangka di Pemali, Kabupaten Bangka, Senin lalu (12/11/2018).

Peninjauan tersebut dilakukan Wabup Bangka didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Bangka, Kemas Arfani Rahman, Camat Pemali, dan Kepala UPTD Pembibitan Ternak Pemali.

Peninjauan tersebut dilakukan Wabup Bangka untuk mengetahui perkembangan pembibitan ternak khususnya sapi yang diharapkan menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat yang sesuai dengan salah satu visi Bangka Setara yakni mewujudkan   Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan.

Tugas Pokok dan Fungsi UPTD Pembibitan tersebut adalah melakukan pembibitan dan budidaya bukan penggemukan yang mana kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas adalah dana operasional yang masih terbatas sehingga solusi yang diambil dengan cara menggaduhkan sapi tersebut kepada masyarakat peternak.

‘’Sapi yang ada di UPTD Pembibitan ternak tersebut ada sebanyak 54 ekor sapi Bali dan sapi limosin sebanyak 16 ekor.  Kita berharap dengan menggaduhkan sapi tersebut ke peternak dapat mengembangbiakkan populasi sapi dan dapat meningkatkan perekonomian,’’ungkap Wabup Bangka.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Bangka meninjau fasilitas dan bersilahturahim dengan para pegawai di UPTD Pembibitan ternak dengan harapan selalu meningkatkan kinerjanya dalam memajukan sektor peternakan dan pertanian di Kabupaten Bangka. (Ed/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.