Apà Kabar Proyek Pipa Pangkalpinang 80 Milyar ?

Hukum Lokal

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka Belitung- Proyek pipa kota Pangkalpinang tahun 2016 dengan nilai yang cukup fantastis yaitu mencapai kurang lebih 80 milyar yang bersumber dari dana APBN hingga kini belum juga dapat difungsikan.

Proyek milik dinas PUPR  kota Pangkalpinilang ini, sudah berumur 2 tahun namun tak kunjung dapat dimanafaatkan masyarakat. Hal ini pun menjadi sorotan dari berbagai elemen masyarakat bahkan di salah satu group WA Kedai Penikmat Kopi, akun H.A. Roni Rahman menyampaikan pesan untuk Walikota terpilih yang baru dilantik.
“Bung Mollen titip PR soal air bersih di Kota Pkp, 2016 dan 2017 sdh ada pemasangan pipa air minum dibeberapa lokasi di pkp tp hingga sekarang ini airnya belum ngalir, kemaren pada musim kemarau masyarakat sangat kesulitan air bersih, konon kegiata pipanisasi ini menelan dana sampe 80 M bantuan pusat, tolong ini menjadi prioritas atensi Pak Wako, selamat bekerja pak semoga sukses,” tulis akun H.A.Roni Rahman, Jum’at (16/11).

Akun Herman Amunisi juga ikut menimpali, “Mantab nih pak roni, proyek itu proyek politik walikota yang lalu, krn dimana mana kalau dlm proyek PAM itu yng dibangun Sumber Air nya dulu baru pipanisasi, ini pipa nya dibangun dulu sedang sumber air nya tdk jelas,” tulisnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan jika proyek pipa yang dibangun harusnya melalui beberapa tahap seperti ada nya sumber air baku dan intek namun kenyataannya, proyek pipa Pangkalpinang tidak ditemukan adanya air baku dan intek, sehingga proyek pembangunan pipa tersebut dituding tidak ada manfaatnya alias proyek total lost.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Kajati Babel, Aditya Warman yang dimintai tanggapannya terkait proyek tersebut via SMS belum bersedia memberikan tanggapannya, Sabtu (17/11).

Sementara pihak Dinas PUPR masih diupayakan konfirmasinya terkait proyek Pipa yang bernilai 80 milyar itu.

Diketahui sebelumnya, proyek tersebut dilaksanakan pada saat pemilihan kepala Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saat itu walikota Pangkalpinang, Irwansyah juga ikut serta dalam pilkada tersebut sebagai calon wakil gubernur kepulauan Bangka Belitung berpasangan dengan Rustam Efendi yang kala itu juga menjabat sebagai Gubernur Kep. Bangka Belitung. Apakah proyek pembangunan Pipa Pangkalpinang ini bernuansa Politik?
(Tim)
BACA JUGA :  DPRD Babel Sahkan Raperda APBD-P 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.