Gubernur Erzaldi: Syaiful Zachri adalah Sahabat dan Guru Karakter Saya

Advetorial Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Ketua TP PKK Babel Hj. Melati Erzaldi menghadiri Pisah Sambut Kapolda Babel, dari Brigjen Pol Syaiful Zachri kepada Brigjen Pol Istiono.

Kegiatan yang digelar secara sederhana di Gazebo D’Lajoe Mapolda Babel Kamis (15/11/2018) malam itu, mengangkat tema pisah sambut “Pergi Membawa Kenangan, Datang Membawa Harapan”.

Syaiful Zachri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya untuk Gubernur Babel Erzaldi Rosman, yang sangat mendukung dan juga selalu melibatkannya selama memimpin jajarannya di Polda Babel.

“Saya menghaturkan mohon maaf apabila ada sekiranya hal – hal yang tidak berkenan selama saya menjabat dan memimpin. Karena memimpin itu suatu amanah, dan tentunya harus sungguh – sungguh. Tidak lupa terima kasih untuk para ulama yang terus saja membantu saya selama kepemimpinan saya, dan tidak lupa juga saya ucapkan selamat ulang tahun provinsi ke 18,” kata Syaiful Zachri.

Istiono Selaku Kapolda Babel yang baru, dalam kesempatan sama mengharapkan bantuan selama memimpin di Polda Babel.

“Saya meminta doa restu kepada tokoh – tokoh masyarakat disini, dan saya juga berharap saya bisa berbuat banyak baik bekerjasama dengan pihak Forkopimda dan pihak lainnya untuk masyarakat Babel. Ini juga kembali lagi ke waktu saya dulu pernah bertugas disini selama 1 tahun 3 bulan,” ungkap Istiono.

Ia juga mengaku mempelajari sesuatu dari masyarakat, dan ikut – ikutan dalam mengamen di jalan – jalan Kota Pangkalpinang,  apa itu, yaitu cara berdzikir. “Ini sangatlah membantu saya sampai saat ini sebagai polisi. Karena polisi itu harus bisa membuat siapapun di masyarakat menjadi aman, berkeadilan, dan itu memang tugas polisi. Sekali lagi untuk bapak Syaiful Zachri sukses di tempat barunya,” tutup Istiono.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi memberikan pujian sekaligus ungkapan terima kasih baik terhadap Syaiful Zachri ataupun Istiono sebagai Kapolda Babel yang baru. “Selamat datang kembali kepada Brigjen Pol Istiono,” ucap Gubernur.

Gubernur menyampaikan rasa bangganya kepada dua putra terbaik bangsa ini. “Dua orang yang dikirimkan ke Babel ini, menjadi berkah bagi kami semua. Terus terang bapak Syaiful bagi kami anda ini sudah melakukan hal yang luar biasa bagi Babel, sedangkan bagi saya pribadi bapak Syaiful ini adalah sahabat sekaligus guru karakter saya,” papar Gubernur Erzaldi.

Menurut Gubernur, bukanlah gaya Pak Syaiful yang menegur, tapi Ia memberikan contoh dan ini luar biasa.

“Untuk bapak Istiono, saya tadi melihat gayanya berbicara. Dengan gaya bicaranya dan suara yang luar biasa, saya membenarkan juga perihal dzikir yang beliau katakan dzikir itu pemberi kekuatan. Bagi saya kedua sosok ini, adalah orang yang sangat berguna, kenapa? Karena sebaik-baiknya manusia itu adalah memberikan manfaat bagi manusia lainnya,” terang Erzaldi.

Insya Allah, sambung Erzaldi, cahaya itu ada di dua putra terbaik bangsa ini. “Saya yakin Pak Syaiful dan Istiono, orangnya sportif, dan bisa saling menjadi guru satu sama lain,” pungkas Gubernur Erzaldi.

Syaiful Zachri akan menjabat kembali ke Jakarta sebagai Direktur Potensi Pembinaan Masyarakat di Mabes Polri.

Diakhir malam Pisah Sambut yang juga dihadiri Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, unsur Forkopimda Babel, dan segenap elemen terkait lainnya itu, Gubernur Erzaldi didampingi Melati Erzaldi, memberikan cinderamata kepada Syaiful Zahri dan istri.(Im/Adv).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.