Molen dan Sopian sebagai Wako dan Wawako Terpilih, Resmi Dilantik

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang terpilih, resmi dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung( Babel) Erzaldi Rosman Djohan tadi pagi. Kamis,(15/11) diruang pertemuan kantor Gubernur Babel.

Pelantikan Maulan Aklil dan Muhammad Sopian sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri Nomor 131.19.8349 tahun 2018 dan Nomor. 131.19.8350 tentang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang priode 2018-2023.

Dalam sambutannya Gubernur Babel berpesan kepada Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang. Teruslah menolong dan ringankan beban orang lain karena manusia  tidak tahu kapan Allah membalasnya.

“Intinya kerja itu selalu diniatkan dengan ibadah. Jangan pernah menghitung apalagi mengharapkan balasan dari allah karena tidak akan dapat apa apa,” kata orang nomor satu di Babel tersebut.

Ia juga menyebutkan saat ini pemerintah kota Pangkalpinang merupakan pintu dan jendela dari Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jadi jangan pernah lelah untuk berkerja membantu masyarakat agar lebih baik kedepannya.

“Kita harus berkerja cepat makanya tidak bisa berkerja sendiri sendiri tapi harus bergandeng tangan dengan Provinsi dan kabupaten Bangka dan Bangka Tengah,” ungkapnya.

 

Erzaldi Rosman Djohan meminta kedepan jangan ada lagi kata kata yang menyebutkan bahwa banjir dikota Pangkalpinang merupakan banjir kiriman dari dua kabupaten tetangga.

“Permasalahan ini bukan permasalahan kota Pangkalpinang saja tapi sudah permasalahan kita semua. Ayo kita bersama sama bangun kota Pangkalpinang ini dengan wajah yang baru,” tegasnya.

Gubernur Babel menegaskan begitu banyak masalah di kota Pangkalpinang ini jadi kita tidak bisa sendiri mengerjakannya. Tapi harus dibangun dengan bersama sama agar kedepan wajah kota Pangkalpinang kembali pada konsep sejarah yang kental jangan sampai hilang.

“Jadi ketika ada tamu dari luar datang melihat kota Pangkalpinang tidak stres karena pembangunan yang tidak memiliki rencana yang jelas,” sebutnya dihadapan tamu undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Erzaldi Rosman Djohan meminta perhatian khusus Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang agar bisa berkerja cepat untuk mengatasi permasalahan sampah dan permasalahan lainnya.

“Semua terganggu dengan Sumber daya manusia yang dilingkungan pemerintahan kita. Sekarang ini sudah mencari SDM yang benar benar ingin membangun daerah kita. Ade yang gelar doktor tapi ia hanya berpikir untuk dirinya pribadi saja bukan untuk bangun daerah dengan ilmu yang ia miliki,” ujarnya

Kita sebagai pemimpin harus bisa mengakomodir kepentingan masyarakat jika ada SDM kita yang tidak bisa berkerja dengan baik maka ia akan tersingkir dengan sendirinya.

“Bekerja cepat tapi harus sesuai dengan aturan jangan sampai terjadi permasalahan dikemudian hari,” sebutnya

Gubernur Babel juga mengucapkan selamat kepada Maulan Akil dan M. Sopian atas jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023

“Selamat bertugas jadikan jabatan sebagai amanah dan terus bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan dua kabupaten tetangga untuk wajah kota Pangkalpinang lebih baik dari saat ini,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.