Ratusan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat HUT Ke- 5 FKPM

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan SH. MH., pada Minggu (11/11/2018) pagi melepas ratusan peserta jalan sehat peringatan HUT Ke- 5 Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Karya Makmur.

Selain jalan sehat berbagai kegiatan juga dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke- 5 FKPM Desa karya makmur ini diantara senam masal dan panggung hiburan di lapangan Voli Desa Karya Makmur. Puncak kegiatan ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Bangka Mulkan SH. MH., yang kemudian diserahkan kepada ketua FKPM Provinsi Bangka Belitung Romadi Hamid.

Pada Kesempatan ini Bupati Bangka Mulkan SH. MH., mengingatkan kepada seluruh masyrakat Kabupaten Bangka pada umumnya untuk tetap terus menjaga ketertiban dan keamanan dilingkukang masyrakat.

BACA JUGA :  Temukan Jalan Bergelombang, Gubernur Erzaldi Perintahkan Dinas PUPR Babel Segera Lakukan Perbaikan

“Saya harap seluruh masyrakat di Kabupaten Bangka, khususnya masyrakat Karya makmur serta pengurus FKPM untuk tetap solid dan terus menjaga, menciptakan ketertiban masyrkat yang aman dan terkendali”ungkap Bupati Bangka.

 

Menurut Bupati Bangka, mitra Polisi FKPM sangatlah diperlukan. Hal ini dikarenakan kehadiran FKPM berperan memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Dimana FKPM dibentuk dari elemen masyarakat yang peduli dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyrakat bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja. Akan tetapi peran dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif” jelas Bupati Bangka.

Dirinya berharap dengan hadirnya FKPM ini, mampu mengidentifikasi masalah dan memprioritaskan pemecahan masalah yang menyangkut tindak kejahatan, pelanggaran, dan mencari solusi pemecahannya.

BACA JUGA :  Soal Dugaan Tipikor di PUPR Babel, PERMAHI: "Itu Extra Ordinary Crime"

“Jika ada gangguan ketertiban dan keamanan masyrakat dan tergolong kecil bisa diselesaikan dengan kekeluargaan oleh FKPM. Sehingga muncul upaya prefentif, preemptif, dan represif di masyarakat. Dan dengan hadirnya FKPM ini akan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka”tutup Bupati Bangka Mulkan Sh. MH.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polres Bangka, Kapolsek Pemali, Ketua FKPM Provinsi Babel, camat Pemali, Kepala OPD, Kades karya Makmur, tokoh agama dan tokoh masyrakat. (Dian/FkB)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.