Muchtar : Plakat Pahlawan Nasional Depati Amir Kami Titipkan di Babel, Sebagai Bukti Kembalinya sang Pahlawan Nasional

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka – Sejarah heroik perjuangan Depati Amir dalam melawan penjajah Belanda kini telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo. Kamis,(8/11)

Walaupun jasad sang Pahlawan Nasional dikuburkan di Kupang tapi keluarga besar ingin Depati Amir pulang ke Kampung halamannya di Babel.

Hal ini diungkapkan oleh perwakilan keluarga besar Depati Amir, Muchtar saat berziarah ke makam Depati Bahren. Minggu,(11/11)

“Plakat Pahlawan Nasional Depati Amir akan kami titipkan di Babel. Sebagai bukti kembalinya sang Pahlawan Nasional tersebut ke tanah kelahirannya,” ungkap Muchtar.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah agar plakat dan piagam penghargaan pahlawan nasional tersebut bisa di museumkan di Babel.

“Penghargaan Pahlawan Nasional atas perjuangan masyarakat Babel,” tegasnya.

Ia berharap kedepan hubungan silaturahmi antara masyarakat Babel dan masyarakat Kupang akan terus terjalin dengan adanya gelar pahlawan nasional tersebut.

“Semoga kedepan silaturahmi ini akan terjalin. Kami mewakili keluarga besar Depati Amir mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Babel yang telah berjuang untuk menjadikan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional,”pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.