Bupati Bangka Ingatkan Agar Hikmad dan Tertip dalam Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Lagu Indonesia Raya, adalah lagu kebangsaan negara kita.  Seharusnya dinyanyikan penuh hikmad dan tertip. Jangan menyanyikan lagu kebangsaan seenaknya sendiri. Sebab lagu itu, lagu kemerdekaan bangsa negara kita,  yang diciptakan dengan pengorbanan darah dan nyawa pahlawan pejuang bangsa kita. Untuk itu kita minta agar dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya, agar benar-benar dijiwai,  hikmad dan tertip.

Hal itu diungkapkan Bupati Bangka Mulkan, saat memberi sambutan HUT FKPM, (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) ke V, Minggu (11/11/2018) di Lapangan Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali.

Dikatakan lebih lanjut oleh orang nomor satu di Bangka ini, sebagai pembina FKPM  serta menjabat bupati Bangka,  dirinya merasa perihatin melihat,  mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya  dinyanyikan dengan tidak hikmad dan tidak tertip. Untuk itu kedepannya, kepada seluruh desa, lurah, kecamatan maupun kabupaten jika menggelar kegiatan resmi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  harus hikmad dan tertip, “Kita wajib menghormati,  menghargai dengan para pahlawan pejuang bangsa negara kita yang kita cintai ini.  Mereka para pahlawan berjuang dengan bertaruh darah dan nyawa demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” tuturnya.

 

Bupati Bangka dalam sambutannya juga menyinggung,  mengenai kegiatan yang digelar.  Seyogianya masyarakat jangan hanya jadi penonton,  tapi ikut ambil kegiatan dan turun ikut berolahraga,
senam. Namun kita lihat, banyak yang jadi penonton dari pada yang ikut senam, “Sebab dengan melakukan senam, tubuh kita jadi sehat. Kalau sehat,  makan apapun jadi enak. Tapi kalau tidak sehat, makanan seenak apapun jadi tidak enak, ” ungkapnya.

Mulkan minta agar setiap pagi warga melakukan olahraga. Seperti jalan kaki, lari-lari dan yang memiliki kebun mencangkul. Dengan kegiatan itu, tubuh kita sehat. Kemudian kita berharap kepada seluruh  pengurus FKPM yang ada di Bangka agar terus meningkatkan kinerjanya, agar kedepan lebih baik lagi.
Hadir dalam kegiatan, Ketua FKPM Babel, Romadi Hamid, para SKPD serta undangan yang lain.(Heru sudrajat)
BACA JUGA :  DPRD Babel Sahkan Raperda APBD-P 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.