Sekda Ratmida Tinjau Pelaksanaan Test CPNS Kota Pangkalpinang

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Sekertaris daerah kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam meninjau proses seleksi calon pegawai negeri sipil untuk kota Pangkalpinang yang diselenggarakan di Hotel Aston Bangka tengah. Sabtu,(3/11).

 

Saat ditemui di sela sela peninjauannya, Sekda kota Pangkalpinang menyebutkan jika hari ini merupakan hari pertama diselenggarakannya kegiatan tes Cpns kota Pangkalpinang dan akan terbagi berapa seksi hingga hari Kamis mendatang.

“Test Cpns kota Pangkalpinang akan dilaksanakan dari tanggal 3-8 November 2018 dilaksanakan di Hotel Aston Bangka Tengah,” katanya.

 

Ia juga menjelaskan setiap seksi akan diikuti oleh 120 Cpns. Test saat ini masih test tahap dasar.

“Satu seksi diikuti sekitar 120 perserta, yang di test kali ini adalah test intelijen umum, test kebangsaan dan test kepribadian,” ungkapnya.

 

Ratmida juga menyebutkan yang mendaftar ada seksi 3399 perserta yang mengisi formasi CPNS kota Pangkalpinang.

“Yang lulus verifikasi sekitar 3258 perserta dan telah kita panggil untuk mengikuti sesuai jadwal seleksi calon pegawai negeri sipil kota Pangkalpinang,” tegasnya.

Hari pertama ini kata Sekda, para perserta Cpns akan mendapatkan nilai langsung karena kita berkerjasama dengan Badan kepegawaian nasional yang akan menyeleksi calon Cpns tersebut.

“Seleksi kompetisi dasar sangat penting jika tidak lulus maka tidak bisa mengikuti seleksi kompetisi bidang,” ungkap Sekda kota Pangkalpinang.

Ratmida juga berharap kedepan kita bisa memenuhi kebutuhan pemerintah kota Pangkalpinang. Perserta yang lulus maupun tidak lulus ujian Cpns itu bukan karena tidak transparan tapi itu kembali ke perserta masing masing.

“Kami yakin seleksi Cpns kota Pangkalpinang berjalan lancar dan transparan karena tim penguji langsung dari pusat,” pungkasnya.

 

(Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.