Ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional “Bersyukur” Atas Ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang berbahagia dengan ditandatanganinya Depati Amir sebagai Pahlawan nasional asal Babel. Ditetapkannya Sang Depati Amir sebagai Pahlawan nasional berdasarkan informasi pesan Wa dari Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan kepada Datuk Emron Pangkapi kemarin malam Kamis,(1/11)

Mendapatkan informasi tersebut Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite langsung menanyakan informasi tersebut kepada Datuk Emron Pangkapi dan hal tersebut  dibenarkan.

Ahmad Wahyudi Ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite mengaku sangat bersyukur atas ditandatanganinya anugerah pahlawan nasional kepada Depati Amir yang diusulkan oleh masyarakat Babel.

“Alhamdulillah,perjuangan kita tidak sia-sia. Depati Amir ditetapkan sebagai Pahlawan nasional asal Babel,” ungkapnya saat ditemui awak media di Kampoeng Rasau. Jumat siang,(2/11).

BACA JUGA :  Begini Kata Kapolda Soal Massifnya Aktifitas Tambang Ilegal Di Perkebunan PT THEP

Bahkan dia sempat menanyakan hal ini kepada kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kapan informasi Depati Amir ditetapkan sebagai Pahlawan nasional.

“Saat itu beliau mengatakan tanggal 7 (Tujuh) nanti baru pihak kementerian sosial RI memberikan informasi secara aturan pemerintahan,” katanya.

Ahmad Wahyudi juga menyebutkan selama ini banyak masyarakat pesimis dengan apa yang dilakukannya. Berdalih aturan yang berlaku, tidak boleh mengusulkan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional karena sudah dua kali diajukan dinyatakan gagal.

“Dari awal Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite ditetapkan pada malam hari raya Idul Adha di Kampoeng Rasau. Kami yakin tahun ini Depati Amir dinobatkan sebagai Pahlawan nasional asal Babel,” paparnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Penghasilan Keluarga, Warga Desa Sungai Padang Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Toga dan Sayur-Mayur

Sekali lagi dia mengungkapkan jika dirinya sangat bersyukur sudah ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional asal Babel dan  berharap momentum ini bisa  menjadi motivasi positif dalam kehidupan masyarakat Babel.

“Sekali lagi kami tegaskan. Depati Amir bukan milik kami atau sekelompok orang, tapi milik seluruh masyarakat Babel dan Indonesia,” tegasnya.

Ahmad Wahyudi merasa bersyukur bisa bergabung dengan kawan kawan Tim pengkajian dan penelitian gelar daerah (TP2GD) dan Yayasan Tanah Pusaka Babel yang telah mempersiapkan segala sesuatunya baik pemberkasan maupun seminar yang diselenggarakan oleh Ikatan Karyawan Timah. Ini akan menjadikan semangat baru bagi masyarakat Babel yang saat sedang berduka cita atas tragedi jatuhnya Pesawat Lion air JT-610 yang membawa warga Babel.

BACA JUGA :  Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Mahendra Soal Teguran KASN Terhadap Kebijakan Gubernur Babel

“Masyarakat Babel harus “Move on” jadikan ini sebagai pelajaran dan introspeksi diri kita agar lebih bersyukur atas nikmat allah swt,” harapnya.

 

Dia  juga mengucapkan terima kasih kepada pak Datuk Emron Pangkapi yang sudah membagikan berita kebahagiaan dan kebanggaan masyarakat Babel.

“Semoga saja dengan ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan nasional asal Babel. Akan memberikan warna dan energi baru untuk masyarakat Babel lebih sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.

(FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.