Bupati Bangka Lantik Pejabat Fungsional

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan mengatakan, pengadaan barang dan jasa dibutuhkan tenaga yang memiliki kompetensi dan kemampuan profesi.

Bupati mengatakan hal itu ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional pengelola barang dan jasa melalui infasing Pemkab bangka, Senin ( 29/10 ) di ruang pertemuan kantor Bupati Bangka.

Mulkan menjelaskan, dalam pengadaan barang dan jasa sudah ada beberapa aturan yang diberlakukan, yang terakhir yakni Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa, secara efeisian, efektif dan akuntabel.

“ Dalam penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa dibutuhkan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi dan kemampuan profesi dibidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, selain itu mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien dengan tetap mengacu kepada prinsip – prinsip  persaingan yang sehat, tranparan, terbuka dan memberlakukan secara adil dan tidak diskriminati,” papar Mulkan.

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Selindung Kembali Disorot Soal Napi Bebas Gunakan Handphone

Menurut Mulkan, dengan mengacu kepada aturan yang berlaku maka hasil yang diperoleh dapat dipertanggungjawabkan maupun memiliki manfaat.

“ Saya menyambut baik dilantiknya saudara sebagai pejabat pengawas pengadaan barang dan jasa agar dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa saudara agar lebih fokus dalam melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika didalam mempersiapkan, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi  proses pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan beberapa hal pokok, baik bagi pejabat yang baru dilantik maupun ASN yang lain didalam pengadaan barang dan jasa milik pemerintah diperlukan adanya manajemen yang dituntut kecermatan, ketelitian, keterpaduan, kecepatan, letepatan, ketelitian  serta keamanan yang tinggi di dalam mendapatkan hasil akhir sesuai dengan harapan.

BACA JUGA :  Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

Ia juga mengatakan,  pemerintah kabupaten Bangka pada tahun 2019 – 2023 akan memfokuskan kepada sektor pro rakyat diharapkan dapat memacu percepatan pmbangunan ekonomi dan kemandirian masyarakat yang meliputi pendidikan, tata kelola pemerintahan, dan reformasi birokrasi, pengembangunan SDM yang berkualitas dan berintegritas, infrastruktur kesehatan, pertanian, pengentasan kemiskinan dan pariwisata berskala internasional dibutuhkan penyelenggara pemermerintah yang memiliki komitmen yang tinggi didalam melaksanakan visi dan misi organisasi pemerintah. Dengan komitmen tersebut akan memunculkan etos kerja yang tinggi oleh karena itu sumber daya manusia sangat penting, dengan SDM yang memiliki etos kerja  untuk mencapai visi dan misi organisasi akan mendukung kinerja yang optimal.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua pejabat fungsional tersebut juga dhadiri wakil Bupati Bangka Syahbudin, dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

(Rus/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.