Momentum Sumpah Pemuda Menjadi Gairah, Bangkitnya Generasi Emas Berprestasi

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 90 tahun dikota Pangkalpinang. Tim Kampanye Pahlawan Nasional menggelar acara upacara sumpah pemuda di Kampoeng Rasau Taman Mandara kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang. Minggu,(28/10).

Upacara hari sumpah pemuda di pimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan diikuti perserta BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018 dari usia 4 -19 tahun.

Dalam sambutannya Suharto sangat mendukung dan mengapresiasi kerja tim Kampanye Pahlawan Nasional yang memanfaatkan lahan tidur sebagai tempat ekonomi kreatif.

“Kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan untuk mencari bibit berprestasi di Babel bidang olahraga sepeda BMX,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pertama Kalinya, Semua Pemerintah di Bangka Belitung Sukses Meraih Predikat WTP LKPD 2020

Ia juga menyebutkan momentum sumpah pemuda menjadi gairah bagi bangkitnya generasi emas berprestasi dan berharap kedepan kegiatan menularkan dan rasa kepahlawanan.

“Moment sumpah pemuda dan mengkampanyekan pahlawan nasional asal Babel Depati Amir dan sekaligus membina generasi muda agar lebih baik lagi kedepannya. Ini merupakan momentum yang mungkin sangat langka sekali kerja tiga tujuan dicapai,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada pihak penyelenggara agar terus berkarya di Kampoeng Rasau Taman Mandara. Ini sebuah lokasi yang sangat bagus untuk sport tourism.

“Kami dari Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap membantu dan membuat event yang lebih besar lagi dari saat ini,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri Perayaan Maulud, Molen Harap Budaya Nganggung Tak Lekang oleh Waktu

Ahmad Wahyudi ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite Saat ditemui dilokasi kegiatan BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018 menegaskan kegiatan ini merupakan ajang promosi Depati Amir sebagai Pahlawan nasional.

“Melalui kegiatan ini kita ingin masyarakat Babel lebih kenal sosok sosok sang pahlawan nasional asal Babel Depati Amir biar lebih dikenal lagi,” ujarnya.

Semoga saja kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemuda agar lebih berprestasi dan jauh dari perbuatan yang bersifat negatif.

“Mari kita berdoa agar 2018 untuk Depati Amir menjadi Pahlawan nasional asal Babel,” pungkasnya.

 

(Ans/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.