Belinyu Karang Lintang Festival Mendapat Apresiasi dari Bupati Bangka

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Belinyu – Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Belinyu Karang Lintang Festival, khususnya kepada pihak yang telah menggagas kegiatan yang berutujuan untuk mempromosikan pariwisata khususnya di kecamatan Belinyu yang dilakukan gerakan pesona Indonesia.

Hal itu dikatakan Mulkan, Minggu (28/10) di panggung Belinyu Karang Lintang Festival 2018 di pantai Levar, Belinyu.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini untuk mengukir kembali sejarah yang penah tercatat di Karang Lintang, diharapkan dengan adanya inovasi dan kreatifitas dari gerakan pesona Indonesia dapat memperkaya nilai – nila budaya di Bangka Belitung yang diakui keberadaan budaya yang sudah ada khususnya di kabupaten Bangka masih perlu dkembangkan.

BACA JUGA :  Buka Turnamen Men Fitness Competition Walikota Cup II Tahun 2021, Ini Harapan Molen

“ Insya Allah nilai – nilai budaya yang ada di kecamatan Belinyu ini dapat digali kembali setelah dilaksanakan Belinyu Karang Lintang Festival,” kata Mulkan.

Pengembangan ini sesuai dengan visi Bangka Setara diantaranya misinya yakni mewujudkan gerbang kota pariwisaa berskala internasional yang merupakan gerakan pembangunan pariswiata kabupaten Bangka.

“ Kami akan jadikan daerah kabupaten Bangka sebagai daerah pariwisata yang diantaranya di daerah Belinyu dengan diawali gerakan pesona Indonesia ini merupakan  salah satu cara untuk mengembangkan potensi pariwisata termasuk kebudayaan yang ada,” ujar Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan menilai, kawasan pantai Levar yang memiliki keindahan diantarnya masih hijaunya kawasan Magrove, ia mengharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk mempertahankan keberadaan hutan Mangrove serta meminta kepada Danlanal Bangka Belitung membantu menjaga kawasan ini agar tidak dirusak kegiatan penambangan.

BACA JUGA :  Breaking News : ABK Nelayan Dilaporkan Tenggelam, Timgab Posmat AL Sungailiat dan Polairud Babel Bergerak Cepat

Hijaunya pohon Mangrove juga merupakan salah satu keindahan alam kabupaten Bangka, selain keindahan pantai. Untuk mendukung kawasan wisata hutan Magrove yang berada di kawasan pantai Levar nantinya agar dilengkapi alat transportasi yang dapat dilalui di sungai yang berada dikawasan tersebut.

Meninyinggung tentang keberagaman kebudayaan di kabupaten Bangka diakui Mulkan masih banyak yang belum diexplor, ia minta kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahrga kabupaten Bangka kembali menginfentarir obyek wisata dan kegiatan budaya yang terdapat di kabupaten Bangka.

Kesempatan itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berjanji akan mendukung pembangunan pariwisata di Belinyu, serta berjanji membantu membangunan sarana penerangan jalan di kota Belinyu.

BACA JUGA :  Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Mahendra Soal Teguran KASN Terhadap Kebijakan Gubernur Babel

Menyinggung keinginan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Aksan yang akan menjadikan Belinyu Karang Tengah Festival pada tahun 2020 ditingkatkan menjadi Tahun Kunjungan Wisata di Belinyu, dikatakan Erzaldi dirinya memberikan dukungan dengan rencana tersebut serta mengharapkan dukungan dari masyarakat.

Kesempatan itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menandatangani MOU Pemohonan Pembangunan Talud pantai Levar Belinyu.

Rangkaian Belinyu Karang Tengah Festival digelar berbagai lomba dan pentas seni, yang berlangsung 27 dan 28 Oktober 2018.

(FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.