PT PLN Wilayah Babel Saat Ini Sangat Siap Layani Pasokan Energi Listrik Bagi para Investor

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang, – Masyarakat Bangka Belitung (Babel) patut bersyukur, karena
untuk beberapa tahun ke depan Bangka Belitung  tidak lagi dilanda krisis energi listrik, dan memang tidak pungkiri beberapa tahun yang lalu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sempat byar pet.

Kekurangan sumber energi daya listrik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung salah satu penyebab enggannya pelaku usaha makro atau investor tidak mau berinvestasi di Bangka Belitung dikarenakan kekurangan daya listrik, karena membangun suatu pabrik membutuhkan pasokan daya listrik yang sangat besar.

Kini di Provinsi Kepulauan Babel  sebaliknya sudah suplus listrik, hal ini diungkapkan oleh Abdul Mukhlis selaku General Manajer (GM )  PT PLN Wilayah Babel saat disela-sela menerima audiensi perwakilan pengurus Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kepulauan (Prov.Kep)  Bangka Belitung, Kemarin Jum’at, (26/10/2018).

BACA JUGA :  Pertama Kalinya, Semua Pemerintah di Bangka Belitung Sukses Meraih Predikat WTP LKPD 2020

” PT PLN Wilayah Babel saat ini sangat siap melayani pasokan energi listrik bagi para pelaku usaha atau investor mau berinvestasi di Bangka Belitung, dengan pelayanan yang sangat cepat ” kata Abdul Mukhlis saat terlibat dialog dengan pengurus HPI Babel di kantor PLN Wilayah Babel jalan Soekarno-Hatta kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Diceritakannya, ketika pak Gubernur Babel menerima keluhan masyarakat di gugusan pulau Babel pulau Pongok terkendala pasokan listrik untuk sebuah tower komunikasi milik Telkomsel sehingga sangat mengganggu  komunikasi masyarakat pulau Pongok saat itu. Dan untuk merealisasikan
Keinginan masyarakat Pongok
yang disampaikan oleh Gubernur Babel PLN Wilayah Babel hanya membutuhkan waktu 6 hari saja.

BACA JUGA :  Kasus Penyebaran Covid-19 dan Pencapaian Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

” Walaupun disampaikan pak Gubernur tower itu berada diatas bukit melewati sungai dan hutan,  pokoknya saat itu saya kata kepada pak Gubernur Babel 6 (enam)  hari sudah terpasang, dan ketika ketemu pak Gubernur lagi sempat dicek melalui Hp  terdengar kata Aok pak la udeh artinya sudah terpasang ” cerita Abdul Mukhlis yang didampingi Pandu Humas PLN Wilayah Babel kepada Pewarta HPI Babel.

Sekretaris HPI Babel, Yudi Aprianto usai bersilaturahmi dengan GM PLN Wilayah Babel mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda silaturahmi antara HPI Babel sebagai organisasi yang baru terbentuk dengan seluruh mitra-mitra wartawan di Babel.

“Hari ini giliran PT PLN, kemarin kita juga sudah silaturahmi dengan Kapolda Babel dan Danrem nanti selanjutnya kita tunggu undangan dari mitra kita yang lain,” jelas Yudi.

BACA JUGA :  PWI Bangka Akan Gelar Pra UKW Seleksi Peserta Kelas Jenjang Muda

Terkait PLN yang sudah surplus di Babel Yudi menananggapi kalau hal tersebut merupakan wujub perkembangan PT PLN Wilayah Babel semakin maju. (*)

Tampak yang hadir di audiensi itu, Rikky Fermana Ketua HPI Babel, Yudi Aprianto Sekretaris HPI Babel, M.Julian Amri Wakil Ketua Bidang Media Online, dan anggota HPI bidang Perlindungan/Bantuan Hukum,  OKK ; Wenki, Akmal, Gunawan, Budi Marsudi dan Yayuk.

Audiensi HPI Babel dengan GM PLN Wilayah Babel diakhiri dengan photo bersama, semoga ke depannya sinergitas antara Pewarta HPI Babel dengan PT PLN terbangun dengan kerjasama yang memberi dampak baik dan positif dalam mendukung pembangunan nasional.

(Rls/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.