Mulkan Sebut Pentingnya Peran Media Sebagai Kontrol Pelaksanaan Program dan Kebijakan Pemerintah

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan mengundang sejumlah awak media guna menyampaiakan visi misi pemerintah kabupaten Bangka untuk kedepannya.

Mulkan mengungkapkan tujuannya mengundang awak media se Bangka Belitung dari berbagai media sebab menurutnya media sangat berperan dalam menyampaikan informasi ke seluruh masyarakat. Tidak hanya itu media juga merupakan pengontrol terhadap pelaksanaan program  dan kebijakan Pemerintah.

“Saya sengaja mengundang rekan rekan media untuk mendengarkan sekaligus membahas program Pemerintah Kabupaten Bangka ke depannya. Sebab media ini sangat penting perannya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat dan sekaligus sebagai control terhadap program pemerintah,” kata Bupati Bangka terpilih periode 2018-2023 ini dalam acara jumpa pers dan ramah tamah bersama media di Restoran Pantai Indah Batu Bedaun Sungailiat, Sabtu (27/10/2018).

Dalam acara tersebut, Bupati Mulkan juga menyampaikan Visi Misi Kabupaten Bangka tahun 2019 -2023 yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka khususnya dan memuliakan masyarakat pada umumnya yang disingkat dengan sebutan ‘ Bangka Setara’.

“Visi misi kabupaten Bangka. Kami ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka sehingga setara dengan daerah daerah yang telah berkembang dan maju. Kita harus terus  berinovasi  dan berkreasi. Jangan sampai kita tertinggal sama daerah daerah lainnya terutama oleh daerah pemekaran kabupaten kita,”terangnya.

Lebih jauh dikatakan Mulkan, untuk mencapai tujuan tersebut sebagai visi pertama  adalah mengelola pemerintahan ini secara baik yaitu  bersih dan berteknologi dalam pengelolaannya.

“Saya sudah sampaikan ke OPD – OPD bahwa saya menginginkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Bersih dari KKN dan yang kedua  pemerintahan yang berteknologi. Kami sudah anggarkan dalam anggaran perubahan Rp.1,4 milyar juga dalam anggaran induk sebesar Rp. 700 juta  untuk pengembangan informasi berteknologi,” tandasnya.

 

 

(Red/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.