DPRD Babel Panggil Succofindo, SI dan ESDM Terkait Ilegal Minning dan Ilegal Verifikasi

Hukum Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Tidak adanya kejelasan proses penanganan hukum dari penggerebekan terhadap biji timah hasil tambang illegal (illegal minning) oleh Mabes Polri beberapa waktu lalu mendorong DPRD Bangka Belitung melakukan pemanggilan terhadap instansi terkait seperti Succofindo, Surveyor Indonesia (SI), Dinas ESDM serta Dinas Perindustrian, Perdagangan Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Senin (29/10/2018) mendatang.

Pemanggilan ini bertujuan mempertanyakan persoalan adanya praktek illegal minning di Babel.

Demikian disampaikan wakil ketua DPRD Babel, Deddy Yulianto melalui press rilisnya kepada forumkeadilanbabel.com.

Menurut Deddy, pemanggilan pihak-pihak terkait ini untukĀ  melakukan dengar pendapat soal adanya praktik illegal minning ini.
“Kami akan bedah semua persoalan pertambangan timah di Babel, kami akan mencoba untuk meluruskan carut marut pertambangan di Babel, Insha Allah kami akan benahi semua kembali ke aturan,” terang Deddy, Sabtu (27/10/2018).

Ia menegaskan, apabila Gubernur Babel tidak bisa mengatasi masalah karena kemungkinan ada hutang budi, janji politik dan lain sebagainya.
“Maka DPRD Babel akan kembalikan sesuai aturan dan perundang undangan dan akan dimasukan dalam perda zonasi dalam pembahasan nantinya,” tandasnya.
(Red/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.