Delapan Anggota DPRD Kalimantan Tengah Di-OTT KPK

oleh
Ilustrasi Penyidik KPK

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini KPK mengamankan delapan anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dan enam pihak swasta.

“Ya benar, memang ada kegiatan tangkap tangan yang dilakukan di Jakarta sejak siang ini. Sampai malam ini ada 14 orang yang diamankan dari pihak DPRD Kalteng dan pihak swasta,” kata Wakil Ketua KPK Basarian Panjaitan dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (26/10/2018).

Menurutnya, ke-14 yang diamankan telah dibawa ke kantor KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Diduga telah terjadi transaksi antara pihak DPRD Kalteng dengan swasta terkait pelaksanaan tugas DPRD dalam bidang perkebunan dan lingkungan hidup. “Selain itu ada uang ratusan juta yg diamankan sebagai bagian dari komitmenfee,” kata Basaria.

BACA JUGA :  Tanggapi Isu Penggunaan Handphone di dalam Lapas, Kadiv Pas : Jika Terbukti akan Ada Sanksi secara Proporsional

Dia menambahkam, informasi lebih lanjut akan disampaikan nanti setelah status pihak yang diamankan tersebut sudah ditentukan maksimal dalam waktu 24 jam. “Setelah itu akan disampaikan melalui Konferensi Pers besok Sabtu,” kata Basaria.

 

(FK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.