153 Perserta Ambil Bagian dalam BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – 153 perserta ambil bagian dalam BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018. Kegiatan ini dalam rangka mengkampanyekan dan mensosialisasikan Depati Amir sebagai calon Pahlawan Nasional Asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sabtu,(27/10) di Kampoeng Rasau Taman Mandara kota Pangkalpinang.

Ketua pelaksana kegiatan dan sekaligus ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite. Ahmad Wahyudi mengatakan kegiatan ini diikuti sekitar 153 perserta yang dibagi menjadi enam kelas.

“BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018 ini merupakan kegiatan untuk mempromosikan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional asal Babel yang insyaallah akan ditetapkan pada tanggal 10 November nanti. Tepatnya pada hari Pahlawan ke 73 tahun,” ungkapnya

Ia juga menjelaskan kegiatan ini juga berkerjasama dengan pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kota Pangkalpinang.

“Agar kegiatan BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018 ini, kita mengunakan sistem yang ditetapkan oleh ISSI,” katanya.

Hal ini dilakukan selain untuk mempromosikan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional juga merupakan kegiatan pembinaan atlit sepeda BMX yang sangat jarang dilakukan event kejuaraan untuk mencari bibit berprestasi kota Pangkalpinang.

“Semoga dengan kegiatan generasi muda kita lebih mengenal sosok sang pahlawan nasional asal Babel ” Depati Amir” sekaligus mencari bibit bibit berprestasi bidang olahraga sepeda BMX,” harapnya.

(Robi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.