PT Babel Lantik Ketua Pengadilan Negeri Koba dan Muntok

Lokal Seremonial

 

 

Prosesi pelantikan dua ketua PN di PT Babel, Jum’at (26/2018)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Widiono SH MH melantik dua ketua Pengadilan Negeri, di aula Gedung PT Babel, Jum’at (26/10/2018).

 

Dua ketua PN yang dilantik dan diambil sumpahnya masing masing Golom Silitonga SH MH, menjabat sebagai ketua Pengadilan Negeri (PN) Muntok dan
Hendra Halomoan SH MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Koba.

Pelantikan dua  ketua PN ini juga turut dihadiri oleh para hakim tinggi PT Babel diantaranya sang hakim kopi maut sianida Binsar Gultom, SH MH, para ketua dan hakim PN se Babel, para Kajari dan perwakilan pemkab Bangka Barat dan Bangka Tengah serta seluruh pegawai di lingkungan PT Babel.

Ketua PT Babel, Widiono SH MH dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dua ketua PN tersebut merupakan program utama dari Mahkamah Agung supaya lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan hukum.

“Dengan adanya dua ketua pengadilan negeri yang baru saja dilantik, kita harapkan pelayanan hukum akan lebih mudah, efektif, efisien, praktis dan biaya murah. Selain itu juga bisa memberi pelayanan hukum yang lebih baik lagi karena sebelumnya sangat jauh sekali,” harap Widiono.

Sementara itu, ketua PN Muntok, Golom Silitonga SH MH mengaku dirinya sangat senang dilantik sebagai ketua PN Muntok dan  dirinya akan bekerja lebih keras lagi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

“Karena pengadilan negeri yang baru, kita meski kerja keras. Yang jelas kita akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama, wakil Bupati Bangka Barat (Babar), Markus, mengatakan adanya  Pengadilan Negeri (PN) kelas II ini di Muntok, dan ini merupakan angin  segar bagi masyarakat yang mencari keadilan di Babar.

“Kita berterima kasih, sudah dibentuk PN di daerah kita, tentunya masyarakat tidak usah jauh-jauh ke Sungailiat Bangka untuk mencari keadilan,” kata Markus.

 

(Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.