Azis Yakin Dua Calon Pahlawan Nasional Asal Babel Segera Disahkan Pemerintah

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Jelang hari Pahlawan ke 73 tahun di Bangka Belitung, memiliki makna dan semangat yang berada seperti tahun tahun lalu. Tahun ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajukan dua putra terbaiknya untuk dijadikan sebagai Pahlawan nasional asal Babel.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M AzisĀ  saat ditemui sesuai memimpin rapat koordinasi persiapan Hari Pahlawan ke 73 tahun di ruang pertemuan kantor Gubernur Babel tadi pagi. Kamis,(25/10) mengatakan

“Tahun ini kami merasa ada hal yang berbeda dari tahun tahun lalu, dimana kita saat ini sedang memperjuangkan Depati Amir dan Hanandjoeddin sebagai calon Pahlawan nasional,” kata M. Aziz Harahad.

Ia juga menyebutkan saat dua berkas calon pahlawan nasional asal Babel tersebut sudah diperiksa oleh tim dewan gelar pusat. Kami yakin dua calon tersebut akan segera disahkan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai Pahlawan nasional asal Babel.

“Kalau tidak bisa dua duanya, satu saja kita sudah sangat bersyukur. Ini bisa menjadi motivasi masyarakat Babel untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Aziz juga menjelaskan saat kami bertemu dengan Tim pengkajian dan penelitian gelar pusat yang berapa waktu lalu sudah memaparkan bahwa dua calon pahlawan nasional asal Babel saat ini sudah disetujui oleh mereka.

“Kami juga telah melakukan loby loby ke pemerintah pusat agar Babel bisa memiliki pahlawan nasional. Tidak hanya itu saja pak Sekda juga sudah meminta langsung kepada Presiden Republik Indonesia agar Babel bisa punya pahlawan nasional,” jelas Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Aziz juga berharap agar Babel bisa memiliki pahlawan nasional, untuk itu kami melakukan yang terbaik bagi masyarakat Babel yang sudah lama merindukan sosok atau figur pahlawan nasional.

“Semoga saja 10 November 2018 ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa punya pahlawan nasional,” harapnya.

 

(Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.