Gara-gara Cuitan, Pengacara Asal Babel Ini Kecam Nikita Mirzani

oleh

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta  – Ada-ada saja yang dilakukan oleh Nikita Mirzani yang dikenal sebagai seorang artis dan presenter. Kali ini diduga untuk menaikan popularitasnya, ia membuat postingan yang besar kemungkinan berimbas dengan laporan ke pihak berwajib.

Dilansir dari rilis yang disampaikan pengurus Himpunan Muda Pengacara Indonesia (HIMI), Jumat, (19/10/2018), tidak ada jaminan seorang artis atau publik bisa menunjukkan kualitas bobot dalam menanggapi suatu permasalahan dengan sikap tenang.

Nikita Mirzani sering berurusan dengan pihak berwajib lantaran ujarnya atau komentarnya baik di media sosial maupun saat di konfirmasi oleh awak media.

Kali ini Nikita, berulah lagi dengan melontarkan kata-kata yang dianggap tidak pantas dan sopan kepada profesi pengacara atau lawyer bahkan menghina profesi seorang pengacara muda.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Seperti diungkapkan pengacara asal Bangka Belitung (Babel) yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advocat Muda Indonesia (HAMI)Bersatu Bangka Belitung Feriyawansyah SH,MH.CPCLE didampingi sekretarisnya, Surianto, SH dalam rilisnya tersebut, cuitan Nikita Mirzani di akun media sosial telah melecehkan profesi mereka sebagai seorang pengacara, dan mengatakan seolah-olah lawyer bego dan tidak mengerti apa-apa dalam mendampingi kliennya seorang atris bernama Puput Corolina.

“Pada saat pendampingan klien kami ke Komisi Penyiaran Indonesia di Jakarta (18/10/ 2018) cuitannya di akun medianya, membuat kami selaku kuasa hukum Puput Corolina merasa telah dihina profesinya sebagai advokat dan kalangan advokat se-Indonesia merasa direndahkan harkat dan martabat sesama seprofesi seperti kami ” ujar Feriyawansyah.

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Singkatnya, kata Feriyawansyah, ia bersama rekan mendampingi kliennya Puput Carolina dan ada juga Ketua Umum Himpunan Advokat Muda Indonesia Bersatu Sunan kalijaga,SH, saat itu yang juga merasa dilecehkan profesinya.

Menurut Feriyawansyah yang juga anggota Dewan Kehormatan Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel, seharusnya seorang artis Nikita Mirzani tidak layak dan tidak pantas berbicara termasuk dalam cuitan postingannya dengan kalimat melecehkan.Wajar kemudian kalau publik menduga bahwa Nikita Mirzani sakit jiwa lantaran dengan ucapan seperti itu.

” Karena kami sebagai lawyer berhak menjalankan tugas kami baik secara litigasi maupun non litigasi jadi saya ultimatum kepada Nikita Mirzani untuk mencabut omongannya dan meminta maaf kepada seluruh lawyer yang ada di Indonesia ” pungkas Feriyawansyah.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

Hingga berita ini diturunkan, Nikita Mirzani belum berhasil dikonfirmasi terkait cuitan di postingannya tersebut.

 

(./Editor Rudy).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.