Bimtek Pencegahan Tipikor diikuti 124 Bendahara Desa

Lokal Seremonial

 

SUNGAILIAT – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bangka, Drs. Teddy Sudarsono, pada Jum’at (19/10/2018) membuka kegiatan bimbingan teknis pencegahan tipikor bagi aparatur Desa dalam implementasi Permendagri No. 20 Tahun 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Novila ini di ikuti oleh sebanyak 124 orang peserta yang terdiri dari Bendahara Desa dan Sekertaris Desa se kabupaten Bangka. Dan akan berlangsu selama 3 (tiga) hari dari 19-21 Oktober 2018.

Pada kesempatan ini Drs. Teddy Sudarsono mengatakan, dalam rangka melaksanakantugas dan kewajibanya, Sekdes dan Bendahara Desa mempunyai peran dan tanggung jawab yang besar.

“Baik dalam pengelolaan keungan Desa serta dalam kegiatan pengadaan barang jasa di Desa, agar dapat dijalankan sesuai dngan prinsip-prinsip tata kelola keuangan Desa yang baik dan akuntabel”jelas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :  Cari Tahu Kelangkaan BBM di Belitung, Erzaldi Turun Langsung Ke Negeri Laskar Pelangi

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sangat penting bagi Sekdes dan Bendahara Desa untuk dapat memahami dan menjalankan ketentuan terkait pengelolaan keuangan Desa.

“Hal ini sangat penting sehingga Outputnya nanti berupa laporan pertanggung jawaban yang akuntabel dan transparan yang dihasilkan melalui kegiatan pembangunan secara partisipatif”ungkap Drs. Teddy Sudarsono.

Untuk dirinya berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dengan sebaik-baiknya.

“melalui kegiatan ini gali, timba ilmu dan keterampilan dalam megelola Desa Sebagaimana yang diharapkan sesuai ketentuan perundang-undangan dengan semaksimal mungkin bagi Pemerintah Desa” harapnya.

Pembukaan kegaiatn Bmbingan Teknis ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bangka, Drs. Teddy Sudarsono kepada perwakilan peserta.

BACA JUGA :  Temukan Jalan Bergelombang, Gubernur Erzaldi Perintahkan Dinas PUPR Babel Segera Lakukan Perbaikan

Diakhir kegiatan, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara Kejaksaan Negri Bangka dengan Pemrintah Desa se Kabupaten Bangka. Turut hadiri dalam kegiatan ini Kejari Kabupaten Bangka, kepala Inspektorat Kabupaten Bangka, Polres Bangka, dan Kades se Kabupaten Bangka.

 

(Dian/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.