Tugu Palu Akan Diresmikan Pada HUT Provinsi Babel ke 18

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – -Monumen atau Tugu Palu untuk mengingat terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2000 yang disahkan oleh DPR RI akan dibangun di Sungailiat, tepatnya di Taman depan Komplek Pepabri, Jalan Sriwijaya, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Hal tersebut terungkap pada rapat panitia pelaksana Peringatan HUT Provinsi Babel ke 18 di ruangan O.R Setda Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (17/10/2018).

‘’Tugu Palu tersebut untuk mengingat palu pengesahan Provinsi Babel pada tahun 2000 oleh DPR RI. Kita akan membangun dengan artistik sehingga bisa dijadikan tempat berselfie bagi kaum milineal,’’ungkap Ferdy L. Manurung, ketua panitia pelaksana.

Dijelaskan ketua Panitia Pelaksana lagi, Kabupaten Bangka memang terpilih sebagai tempat untuk peringatan HUT Provinsi Babel ke-18 dimana akan dibuat acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya seperti akan dibuat relief, peresmian replika Kapal Perang Teluk Peleng dan Teluk Cirebon, napak tilas dari Rumdin Camat Belinyu ke Pelabuhan Tanjung Gudang, pesta rakyat di Pantai Tanjung Pukat, Belinyu, serta malam puncak resepsi HUT Provinsi Babel di Lapangan Taman Sari, Sungailiat.

‘’Kita juga akan menggelar lomba lagu-lagu perjuangan di Lapangan Taman Sari, Sungailiat dan mengajak seluruh masyarakat untuk menghadirinya dan menyemarakkan peringatan HUT Provinsi Babel,’’ujar Ferdy.

Sementara itu, Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, yang membuka rapat persiapan tersebut mengatakan bahwa seluruh panitia yang telah di SK kan oleh Bupati Bangka dengan nomor SK Bupati Bangka : 188.45/1318/I/2018 harus bahu membahu bekerjasama untuk menyukseskan peringatan HUT RI yang baru pertama kali sejak 17 tahun terbentuknya Provinsi Babel digelar di Kabupaten Bangka.

‘’Pemda Bangka akan mendukung sekuat kemampuan dan kita harus menyukseskannya dengan ikhlas dan rasa tanggung jawab. Kita harus tetap semangat memperingatinya sama seperti memperjuangkan terbentuknya Provinsi Babel,’’ungkap Akhmad Mukhsin.

 

(Edo/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.