KPU Bangka Goes To School MAN 1 Sungailiat

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeafilanbabel.com, Sungailiat – KPU Kab. Bangka melalui Tim Sosialisasi KPU Bangka mendatangi siswa – siswi Madrasah Alliyah Negeri ( MAN) 1 Sungsiliat untuk melakukan sosialisasi pemilu serentak 2019, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan sosialisasi yang bertajuk KPU Bangka Goes To Schooll ini adalah serangkaian dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan dengan sasaran siswa siswi yang memiliki hak pilih di sekolah – sekolah dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PPK Pemali Ayuzi, Anggota PPK Ahmad Suprapto dan Dwi Eriyani serta Ketua PPS Air Ruai Dedi Damhuri.

Kepala MAN 1 Sungailiat Drs.Mega Kastiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas sosialisasi Pemilu Tahun 2019 yang diadakan di sekolahnya mengingat banyak siswa-siswinya yang sudah memiliki hak pilih.

BACA JUGA :  Besok, Asrama Haji dan BLK Jadi Lokasi Isoter

Sedangkan Siti Aminah, selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka menyampaikan bahwa kegiatan ini khususnya bertujuan memberikan pemahaman kepemiluan kepada para pelajar yang telah memiliki hak pilih,

Selain penjelasan tentang tahapan penyelenggaraan pemilu, peserta juga diberikan penjelasan tentang peserta Pemilu 2019.

“Pada Pemilu 2019, pemilih akan mendapatkan lima surat suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Adek-adek harus ikut menyukseskan pesta demokrasi ini untuk kemajuan daerah dan bangsa Indonesia. Diharapkan juga peran aktif dari masyarakat untuk mengetahui rekam jejak calon-calon yang akan dipilih nantinya.” jelas Aminah kepada siswa – siswi.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS, Kapolres Pantau Aktifitas TI Apung Kelabat Dalam Pasca Rapat Gabungan Forkominda

Semantara Hendra, salah seorang peserta mengaku senang mengikuti KPU Bangka Goes To School ini

” Saya mendapatkan gambaran serta arti pentingnya pelaksanaan Pemilu 2019 dan akan memilih wakil saya berdasarkan program kerja yang mereka tawarkan pada saat kampanye” ujar Hendra yang tampak sumringah usai mendapatkan doorprize dari KPU Bangka.

Pada penghujung kegiatan diadakan pula simulasi pemungutan suara dengan melibatkan peserta sebagai petugas KPPS, saksi, Pengawas TPS dan pemilih.

(Ikrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.