Muhammad Sopian Resmi Dilantik Jadi Walikota Pangkalpinang

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Muhammad Sopian. BA resmi dilantik menjadi Walikota Pangkalpinang sisa masa 2013-2018 oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.19-7430 Tahun 2018 tentang pengangkatan Walikota pemberhentian Wakil Walikota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Resmi diberhentikan sebagai Wakil Walikota dan dilantik menjadi Walikota Pangkalpinang diruang pertemuan kantor Gubernur Babel. Selasa,(16/10).

Dalam sambutannya Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan walaupun pelantikan ini tidak berlaku lama tapi ini merupakan tugasnya dan hak Muhammad Sopian. BA sebagai Walikota pangkalpinang.

“Walaupun hanya sebulan, tapi ini adalah sejarah bagi M. Sopian menjadi Walikota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan dengan jabatan baru ini, Gubernur Babel meminta kepada M. Sopian agar berbuat yang terbaik bagi masyarakat kota Pangkalpinang.

“Jangan jadikan jabatan sebagai alat untuk menjadi sombong dan tidak mau lagi mendengarkan masukan dari orang lain,” tegasnya.

Erzaldi Rosman Djohan juga memberikan selamat atas dilantiknya M. Sopian menjadi Walikota Pangkalpinang sisa masa jabatan 2013-2018.

“Selamat kepada M Sopian yang telah resmi menjadi Walikota Pangkalpinang,” katanya.

Walikota Pangkalpinang saat ditemui sesuai pelantikannya menyebutkan Walaupun jabatan Walikota Pangkalpinang diembannya hanya satu bulan saja bukan berarti ia tidak berkerja dan bersantai saja.

” Walaupun hanya sebulan tapi kita akan tetap berkerja dan masih bisa berprestasi untuk masyarakat kota Pangkalpinang,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja kami akan terus menyelesaikan program program yang belum dilaksanakan hingga akhir jabatan Walikota Pangkalpinang nanti.

“Kami yakin diakhir sisa masa jabatan Walikota Pangkalpinang. Kami bisa menyelesaikan program program yang telah disahkan sesuai aturan berlaku dan berikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

(Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.