Kegiatan BBGRM Harusnya Dimotori oleh Lurah dan Camat

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Plt Walikota Pangkalpinang menyebutkan sejak dirinya masih menjabat Lurah, kegiatan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat (BBGRM) hingga 2018 ini kegiatan tersebut hanya bersifat seremonial saja.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Walikota Pangkalpinang M. Sopian. BA saat membuka kegiatan puncak Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat tahun 2018 di Taman Mandara kota Pangkalpinang tadi pagi. Selasa,(16/10)

Dalam sambutannya Plt Walikota Pangkalpinang M. Sopian menyebutkan kegiatan BBGRM merupakan kegiatan yang seharusnya dimotori oleh Lurah dan Camat yang memiliki masyarakat di wilayahnya.

“Tapi, sangat disayangkan gotong royong dikota Pangkalpinang hanya sekadarnya saja, sekitar 20 % saja dari dulu,” tegasnya

Plt Walikota Pangkalpinang juga menyayangkan partisipasi masyarakat sangat kurang dalam melaksanakan kegiatan gotong royong atau berkerjasama sama menjaga kebersihan lingkungan, tapi masyarakat dikota Pangkalpinang belum bisa bersama tetapi masih bekerja sendiri sendiri.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

“Kita tidak bisa menjadi Super man dalam melaksanakan tugas kita, tapi harus Super tim untuk meningkatkan daya masyarakat untuk menggalakkan gotong royong,” ungkapnya

M. Sopian juga meminta kepada Lurah dan Camat agar memfasilitasi dan membangun partisipasi masyarakat untuk menggalakkan gotong royong.

“Mari kita mencanangkan dalam diri kita untuk meningkatkan partisipasi masyarakat kota Pangkalpinang untuk bergotong royong,” pintanya

 

Kebutuhan gotong royong sangat dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, bagaimana caranya kita meningkatkan partisipasi masyarakat agar kedepan gotong royong bisa menjadi motivasi pembangunan kota Pangkalpinang lebih baik.

“Jangan berpikir kegiatan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat ini hanya sebatas seremonial saja. Tapi harus kita canangka dalam diri kita sendiri gotong royong bisa mempercepat pembangunan kota Pangkalpinang,” pungkasnya

BACA JUGA :  Basis Asik Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA, Hafis : Awal Yang Baik Bagi Kesatuan

Dalam kesempatan BBGRM tahun 2018 ini pemerintah kota Pangkalpinang telah menyelenggarakan kegiatan perlombaan, pembagian sembako kepala masyarakat dan penanaman pohon dikawasan taman Mandara kota Pangkalpinang.

 

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.