Oknum Guru SD N 7 Sungailiat diadukan Ke Polisi Terkait Pelecehan Profesi Wartawan 

Kriminal Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Suyanto alias Yanto salah satu wartawan nasional koran sinarpagi mingguan, membuat laporan pengaduan ke sentra pengaduan kepolisian Polres Bangka terkait perlakukan tidak menyenangkan dan pelecehan profesi wartawan  dari pihak Sekolah Dasar Negeri 7 Sinar Jaya, Sungailiat terhadap dirinya.

Yanto yang ditemani beberapa wartawan lainnya, Sabtu (13/10) sekira pukul 14.00 WIB mendatangi ruang SPK Polres Bangka guna menyampaikan laporan aduan terkait perlakuan yang dialaminya ketika dia bermaksud melakukan wawancara terhadap kepala sekolah SD N 7 Sinar Jaya Sungailiat.

Menurut pengakuan Yanto, saat dirinya mendapat Informasi dari Orang Tua/ Wali murid terkait adanya biaya sebesar Rp 150.000 rupiah yang diwajibkan oleh pihak SDN 7 Sinar Jaya  Sungailiat kepada siswa dan siswinya yang kabarnya akan digunakan untuk pembangunan pagar sekolah.

Namun ketika hal tersebut hendak dikonfirmasi ke pihak SD N 7 Sinar Jaya, justru dirinya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan.
“Saat saya tanyakan ke ibu Sri Suharni selaku kepala SD N 7 terkait pungutan sebesar Rp.150.000 per siswa/siswi. Kepseknya bilang itu urusan komite sekolah. Lalu saya tanya lagi, dimana kantor komitenya. Dia jawab tidak tahu silahkan tanya yang lain (masyarakat, red),” tuturnya.

Oknum guru SDN 7 Sungailiat, AY yang terlihat memegang kartu pers sebelum membuangnya ke tanah.

Setelah mendapat keterangan demikian, Yanto pun bermaksud meninggalkan SD N 7 tersebut, namun saat dia hendak keluar dari halaman sekolah, salah satu guru di SD N 7 tersebut mempertanyakan kepadanya.
“Siapa kamu. Ada Apa,” kata salah satu guru yang belakangan diketahui berinisial AY. Lalu Kepsek mengatakan kepadanya untuk tidak  menghiraukannya.
“Jangan hiraukan wartawan itu,” kata Sri Suharni.

Namun diluar dugaan, oknum guru AY ini ternyata tidak puas. Lalu kemudian dia meminta kartu pers Yanto. “Mana KTA mu kalau kamu wartawan,”  Yanto pun menunjukkan KTA nya.

Akhirnya terjadilah insiden perampasan KTA yang dilakukan oknum guru AY dan mengakibatkan luka ringan yang dialami Yanto saat mempertahankan KTA nya.

Bukti surat laporan aduan Polisi yang dibuat di SPK Polres Bangka
Tidak sampai di situ. Usai merebut KTA, oknum AY lalu menyerahkan KTA itu ke Kepsek Sri Suharni. Oleh Kepsek, KTA itu di foto dan selanjutnya diserahkan kembali ke oknum AY dan oleh  AY, KTA tersebut dibuang dengan cara dilemparkan ke tanah tepat  jatuh dihadapan Yanto. Usai memungut KTA nya. Dia pun akhirnya dengan ditemani rekan seprofesinya mendatangi SPK Polres Bangka guna menyampaikan laporan aduan perlakuan tidak menyenangkan dan pelecehan profesi wartawan oleh oknum guru SD N 7 Sinsr Jaya Sungailiat.

Hingga berita ini diturunkan forumkeadilanbabel.com masih dalam upaya konfirmasi ke pihak kepala SD N 7 Sinar Jaya Sungailiat terkait laporan aduan wartawan koran sinarpagi, Yanto ke Polres Bangka.
( Robi/FkB)
BACA JUGA :  Temukan Jalan Bergelombang, Gubernur Erzaldi Perintahkan Dinas PUPR Babel Segera Lakukan Perbaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.