Kasus Kebakaran Hutan Muntok dibawa ke FGD

Lokal Seremonial

 

Forum Group Discusion (FGD) yang digelar di Kantor Kelurahan Tanjung, Muntok membahas kasus kejadian kebakaran hutan dan lahan.

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Satuan Binmas Polres Bangka Barat menggelar acara Forum Group Discusion (FGD) membahas kasus kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Kegiatan bertempat di Kantor Kelurahan Tanjung, Muntok, Kamis, (11/10/2018), dihadiri sekitar 50 peserta.

Acara juga dihadiri Lurah Tanjung, Fitria Anggraeni, Kasi Damkar Sat Linmas Pol PP Babar Zulkarnain,para Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga tokoh pemuda se- Kecamatan Muntok, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Brigadir Aris serta masyarakat Tanjung.

Kasat Binmas IptuJoko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, menyampaikan materi diantaranya , kesadaran menumbuhkan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan di musim kemarau serta melakukan pembersihan lahan pemukiman maupun perkebunan guna mencegah kebakaran hutan dan lahan. Warga masyarakat juga diajak berperan serta melakukan patroli di seputaran wilayah yang rawan kebakaran baik pemukiman masyarakat maupun hutan.

BACA JUGA :  Breaking News : ABK Nelayan Dilaporkan Tenggelam, Timgab Posmat AL Sungailiat dan Polairud Babel Bergerak Cepat

“Kami mengajak masyarakat Tanjung untuk melakukan pemetaan terhadap daerah yang sering terjadi kebakaran dan lakukan gotong royong untuk melakukan pembersihan terhadap lahan pemukiman dan lahan kosong yang tidak di urus pemiliknya,” ujar Kasat Binmas dalam arahannya. (Rudy).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.