Tempat Pelelangan Ikan Muntok Jadi Sasaran Sosialisasi Saber Pungli

Lokal Seremonial

 

Sosialisasi Saber Pungli di TPI Muntok

 

Forumkeadilanbabel.com,MuntokĀ  — Kegiatan sambang kamtibmas dan penyuluhan saber pungli kali ini sasarannyaTempat Pelelangan Ikan (TPI), di Kampung Teluk Rubiah, Muntok, Bangka Barat, Rabu, (10/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah nelayan dan juga karyawanan TPI. Kasat Binmas IptuJoko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait upaya pencegahan praktek pungutan liar (pungli) terhadap nelayan sebagaimana di maksud dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Saber Pungli dan juga Pungli di lingkungan Tempat Pelelangan Ikan (TPI ) terkait retribusi di TPI.

”Sasaran saber pungli terkait pelayanan publik, perizinan dan pelayanan jasa. Kami juga sampaikan melalui sosoalisasi ini supaya masyarakat harus berani melaporkan apabila ada praktek pungli yang di temukan ” ujar Kasat Binmas.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Babel, Fitra Wijaya: Saya Siap Perjuangkan Jalan Lingkar Desa

Diharapkan dari kegiatan ini ada respon positif dari pengurus TPI Muntok dengan cara melaporkan ke Call Center 193 atau SMS ke 1193. (Rudy).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.