BPBD BABEL KUKUHKAN 1600 RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Desa Penyak, Bangka Tengah – Dalam rangka peringatan hari “Bulan Peringatan Resiko Bencana (PRB).

Pemerintah Provinsi kep. Babel melalui Badan Pencegahsn Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kep. Babel mengadakan giat apel bersama, dilanjutkan dengan pengukuhan relawan penanggulangan bencana dan penganugerahaan penghargaan kepada penggiat bencana dan penanaman pohon mangrove, Selasa (9/10/18).

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kep. Babel Mikron Antarika, M.Si  mengatakan peserta relawan yang dikukuhkan didesa Penyak sebanyak 1600 orang.

 

“Yang terdiri dari berbagai unsur relawan yang ada di pulau Bangka Belitung,” ujar Mikron di depan peserta apel bersama di Pantai Penyak Bateng, Selasa (9/10).

Lebih lanjut ,kepala pelaksana BPBD Provinsi Kep. Babel  itu menjelaskan tujuan dikukuhkanya relawan tersebut tidak lain adalah untuk mengurangi resiko bencana.

 

“Dengan hadirnya relawan ini di masyarakat salah satunya  mengurangi resiko bencana. Kami laksanakan dalam bentuk penanaman pohon mangrove sebanyak 5000 pohon,” terangnya.

Mikron menambahkan jika relawan se Bangka Belitung ini yang nantinya akan menjadi pilar dalam penanggulangan bencana di Provinsi Kep. Babel sehingga kedepannya masyarakat akan lebih siaga dan tangguh dalam penanggulangan bencana,” imbuhnya.

Hadir dalam pengukuhan forum PRB Tingkat Provinsi Kep. Babel dari berbagai elemen masyarakat diantaranya : Senkom Mitra Polri,  unsur mahasiswa, Tagana, Relawan PMI se Babel dan juga dihadiri oleh Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB dan  Asdep bidang bencana dan lingkungan, kemenko maritim.

 

 

(Ibrahim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.