Satu Kontener Bantuan Masyarakat Babel Untuk Korban Bencana dikirim ke Palu, Donggala dan Sigi

Lokal Seremonial

 

Pangkalpinang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Babel berkerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Babel, PT. Bangka Jaya Line (BJL) dan Saka Wira Kartika mengirimkan satu (1) kontainer bantuan dari masyarakat Babel untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu,Sigi dan Donggala. Sabtu,(6/10).

Dalam kesempatan ini PWI dan SMSI Babel sengaja membuka posko kepedulian untuk korban bencana gempa dan tsunami yang saat ini melanda Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua PWI Babel, M. Fahturahman yang ditemui di gudang PT. BJL dikawasan industri Ketapang mengatakan, kami sengaja membuka posko kepedulian untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu,Sigi dan Donggala.

BACA JUGA :  Begini Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Peringati Maulid Nabi di Danau Pading

“Kegiatan kemanusiaan ini sengaja kami lakukan untuk meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,”ujarnya.

Tidak hanya itu Bang Boy panggilan sehari hari Ketua PWI Babel menyebutkan tidak hanya bantuan makanan, minuman dan pakaian layak pakai saja yang dikirimkan ke Sulawesi tengah.

“Kami juga mengirimkan 10 relawan dari Wartawan Babel yang akan bertugas selama satu minggu di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Boy juga menjelaskan satu kontainer bantuan dari masyarakat Babel akan disalurkan langsung kepada masyarakat di Sulawesi Tengah melalui jalur laut lalu akan diangkut ke Palu mengunakan pesawat hercules milik TNI.

“Semoga saja bantuan masyarakat Babel ini bisa meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,”tegasnya.

BACA JUGA :  Pertama Kalinya, Semua Pemerintah di Bangka Belitung Sukses Meraih Predikat WTP LKPD 2020

Ditempat yang sama Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Babel yang peduli dengan korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Dengan adanya posko kepedulian untuk korban bencana gempa dan tsunami kita bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Sulawesi Tengah yang saat ini tertimpa musibah bencana alam,” katanya.

Mikron Antariksa juga berharap bantuan masyarakat Babel untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini bisa bermanfaat bagi mereka yang saat ini berada di Posko pengungsian dan serba keterbatasan.

“Terimakasih masyarakat Babel yang telah peduli dengan saudara kita di Palu,Sigi dan Donggala. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

 

(Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.