BPBD Babel Kirim 30 Relawan Ke Lombok dan Palu

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mengirimkan 30 relawan yang akan ditempatkan di dua lokasi bencana alam di Lombok dan Palu.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa saat ditemui di pos peduli Gempa dan Tsunami Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, saat ini Provinsi Babel sudah mengirimkan relawan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena bencana alam di Lombok dan Palu. Sabtu,(6/10)

“30 relawan yang sudah memiliki sertifikat kompetensi bencana saat ini yang kita kirimkan untuk melakukan misi kemanusiaan di dua daerah bencana tersebut,” ujarnya.

 

Mikron Antariksa juga menyebutkan bantuan masyarakat Babel untuk dua daerah bencana tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana alam yang telah merusak dua daerah di indonesia.

“Untuk di Lombok tim relawan sudah menyelesaikan satu masjid dan satunya sudah memasang pondasi, jadi bantuan masyarakat Babel digunakan untuk membangun dua masjid. Masjid yang dibangun di Lombok itu masjid tertua, sedangkan di Palu,Sigi dan Donggala saat tim di sedang melakukan evakuasi korban yang saat masih ada dua kelurahan yang hilang,” Sebut mantan kepala dinas sosial kota Pangkalpinang.

Berdasarkan data dari Tim yang berada disana ada 1517 orang yang ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan ada kemungkinan masih banyak lagi yang ditemukan karena ada dua daerah tertimbun tanah.

“Sesuai perintah Gubernur Babel, relawan yang dikirim ke Lombok dan Palu,Sigi dan Donggala harus orang yang benar benar memiliki kompetensi jadi mereka sudah mengerti seperti apa permasalahan yang akan dihadapi oleh tim ketika berada dilokasi tersebut,” jelas Mikron.

Ia juga menyebutkan jika masyarakat Babel ingin membantu saudara kita yang terkena bencana alam gempa bumi dan tsunami bisa menyalurkan bantuannya ke posko terdekat salah satunya di Posko PWI Babel dan untuk uang bisa di kirimkan ke rekening Babel Peduli di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Saat pemerintah Babel sudah memiliki tempat baik di Pelni pusat dan BJL di Pangkal Balam menyiapkan 20 kontainer untuk mengangkut bantuan masyarakat Babel, tidak hanya itu saja jika ada tim relawan yang mau berangkat ke Palu bisa melaporkan kepada BPBD Babel,” ungkapnya.

 

(Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.