Asep Ngeramang sang Pengamen Tuna Netra Masuk Dapur Rekaman

Lokal Seremonial

 

Asep Ngerameng, pengamen tuna netra

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Asep Ngerameng pengamen tuna netra yang viral di media sosial dengan lagu khas bangka kini sudah masuk dapur rekaman. Saat ditemui di Tin Plaza tampak Asep sedang bahagia karena akan masuk dapur rekaman, Sabtu (6/10) sore.

Asep sangat bahagia karena sebentar lagi lagu karyanya akan direkam oleh Amed Lazuardi dan diproduseri Nanang Sujatmiko langsung tiga lagu plus klipnya.

Yudi selaku manajemen Asep ngerameng, Sabtu (6/10) malam usai merekam suara di studio milik Amed di belakang SMA Muhammadiyah kota Pangkalpinang mengatakan jika saat ini pihaknya sedang mencoba merekam tiga lagu karya Asep.

“Alhamdulillah kami sudah memandu Asep rekaman dua lagu, tadi malam,” ungkapnya.

Dua lagu Asep yang sudah direkam yaitu lagu Tua tua dijalan dan lagu geracau selanjutnya lagu ibu yang dulu pernah dinyanyikan oleh Asep didepan Pak Gubernur Babel.

“Tadi malam Asep sudah diambil suaranya dan tinggal mengolah agar lagu tersebut bisa menembus pasar daerah maupun nasional,” ujar Yudi yang biasa dipanggil kudok.

Ia juga menyebutkan bahwa Asep ternyata sangat paham dengan musik walaupun dirinya penuh keterbatasan tapi Asep sangat paham seperti apa mengarasemen lagu lagu karyanya.

“Kami tidak menyangka Asep sangat paham tentang musik jadi kami tinggal memandunya saja. Malahan Asep bisa menentukan nada musik pendukung agar lagunya tersebut asik didengarkan,” jelasnya.

Menurut Kudok, pihsknya yakin tidak butuh waktu lama lama untuk merekam dan membuat video klip juga, sehingga memiliki nilai jual tinggi dan dirinya pun yakin lagu dan klip video Asep akan laris manis.

“Terimakasih buat kang Nanang dan Amed yang peduli dengan Asep. Walaupun Baru kenal saat kegiatan tribun untuk Depati Amir tapi kang Nanang berani mengorbitkan lagu lagu Asep masuk dapur rekaman,” sebutnya.

Tidak hanya itu saja Asep juga sudah menciptakan satu lagu lagi yang berjudul Manusia biase yang menceritakan kisah sedih para korban bencana gempa dan tsunami.

“Kami yakin lagu terbaru Asep akan memberikan nilai jual tinggi karena dirinya memiliki keunikan tersendiri,” pungkasnya.

 

(Red/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.