Tambang Milik Akui di Jebu Laut Telan Korban

Kriminal Lokal

 

Istimewa

Forumkeadilanbabel.com, Parit Tiga –  Lagi kecelakaan tambang timah ilegal kembali terjadi. Kali ini giliran Tambang milik Sukamto alias Akui, yang berlokasi di Sungai Tenam, Desa Jebu Laut, kecamatanan Perit Tiga, kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Bangka Belitung (Babel) kemballi memakan korban,  Selasa (2/10/2018 ) sekitar pukul 10 WIB.

Menurut informasinya, korban kecelakaan tambang bernama Jumari bekerja sebagai operator excavator merek Hitachi yang beroperasi di tambang Sungai Tenam milik Sukamto alias Akui. Saat itu Jumari sedang melakukan aktivitas namun tiba tiba tumpukan tanah longsor dan  langsung menenggelamkan excavator bersama Jumari selaku operator excavator tersebut.

“Benar terjadi kecelakaan tambang milik Sukamto alias Akui akibatnya excavator terbenam tanah karena longsor bersama dengan operator (Jumari, red ),” ungkap Supar adik korban melalui sambungan telpon kepada wartawan, Selasa ( 2/10/2018 ).

BACA JUGA :  Residivis Kasus Pencurian dan Penggelapan Kembali Diamankan Tim Buser Naga

 

Menurut Supar, saat ini dirinya bersama keluarga dan warga lain sedang dalam perjalanan menuju Jebu Laut untuk membantu mencari kakak kandungnya yakni Jumari yang terkubur tanah longsor di tambang milik Sukamto

“Ini kita sedang dalam perjalanan menuju tambang Sukamto di Jebu Laut untuk membantu mencari korbannya’ ujar Supar.

Terpisah,  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jebus AKP Andi Purwanto yang dihubungi via telepon selulernya membenarkan jika pihaknya telah  mendapat kabar dari warga terkait adanya laka tambang tersebut.

“Benar, kita baru juga mendapatkan laporan dari warga, dan isekarang ni juga akan segera meluncur ke tempat kejadian (TKP, red),”  tutup AKP Adi Purwanto, Selasa ( 2/10/2018 ).

BACA JUGA :  Temukan Jalan Bergelombang, Gubernur Erzaldi Perintahkan Dinas PUPR Babel Segera Lakukan Perbaikan

 

(Red/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.