Bupati Mulkan Dukung Sungailiat Etventour Trail

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Kabupaten Bangka akan menjadi tempat pelaksanaan Sungailiat Etventour Trail, yakni kegiatan menjelajah alam dengan menggunakan sepeda motor trail yang diharapkan menjadi ajang promosi bagi pariwisata di kabupaten Bangka.

Persiapan pelaksanaan event tersebut yang akan berlangsung 6 dan 7 Oktober 2018, dilaksanakan rapat pemantapan, Selasa (2/10) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka di Sungailiat, yang dibuka Bupati Bangka Mulkan.

Kesempatan itu Mulkan mengatakan, pembangunan pariwisata di kabupaten Bangka merupakan komitmen bersama. Pariwisata tidak hanya mengandalkan keindahan alam seperti pantai – pantai yang ada di kabupaten Bangka, namun perlu didukung dengan berbagai event termasuk event olahraga.

Menurut Bupati Bangka Mulkan, dengan adanya berbagai sport tourism yang akan digelar diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Babel, Fitra Wijaya: Saya Siap Perjuangkan Jalan Lingkar Desa

“ Kami selaku kepala daerah, menyambut baik dan mendukung kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan oleh semua pihak yang ada di kabupaten Bangka, kami sangat berterimakasih kepada stakeholder yang telahbersama – sama mendukung pariwisata kita ini dan kami selaku kepala daerah sangat mendukung berbagai kegiatan yang ada di kabupaten Bangka seperti kegatan Sungailiat Etventour Trail ini,” papar Mulkan.

Bupati Bangka menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan petualangan menjelajahi daerah kabupaten Bangka yang dapat dilihat langsung para peserta yang berasal dari berbagai daerah, baik dari Bangka Belitung maupun luar daerah yakni dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Komitmen Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin dalam membangun pariwisata dituangkan dalam misi kabupaten Bangka diantaranya yakni mewujudkan Gerbang Kota dan Pariwisata yang berskala internasional. Gerbang Kota merupakan gerakan pembangunan perkotaan yang diorientasikan pada pembangunan secara progresif wilayah perkotaan sebagai pusat pertumbuhan jasa dan perdagangan. Pembangunan perkotaan selanjutnya diharapkan dapat terkoneksi dengan pembangunan pedesaan melalui dampak balik dan dampak sebar. Pariwisata kabupaten Bangka diharapkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi sektoral baru yang memiliki daya saing berskala internasional karena keunggulan posisi startegis, keanekaragaman hayati, wisata alam pesisir, kekayaan budaya dan adat istiadat masyarakat. Pembangunan pariwisata dijadikan sebagai misi untuk pengembangan dan pertumbuhan ekonomi, menggerakkan ekonomi, mengentaskan kemiskinan, menciptakan interaksi dengan produksi lainnya dan bidang penyediaan jasa.

BACA JUGA :  Mukat Bersama, Molen: Ini Benar-benar Seru

Disamping itu misi lainnya untuk mewujudkan perekonomian daerah berdaya saing dan berkelanjutan. Pertumbuhan ekonomi menjadi prasyarat utama untuk melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bangka yang memiliki potensi unggulan di bidang pertanian dan pariwsata sebagai penggerak ekonomi utama.

(Rus/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.