Mu als Be Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Jenis Solar Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kriminal Lokal

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Jebus – Polsek Jebus kembali amankan pelaku penyalahgunaan BBM jenis solar bersubsidi.

Pelaku atas nama Mu alias Be (47) diamankan di jalan Raya Puput Atas Desa Puput Kec. Parit Toga Kab. Bangka Barat,  Rabu (26/9) sekira pukul 18.30 WIB.

 

Setelah pihak Polsek melakukan pemeriksaan saksi  terhadap pemilik barang pada tanggal 27 September 2018 sekira pukul 11.00 wib atas nama Mu Als Be 47 tahun warga Desa Mancung Kec. Kelapa Kab. Babar akhirnya ia ditetapkan sebagai tersangka

“Yang mana sdr Mu als Be selaku pemilik barang tersebut menerangkan bahwa ke 64 dirigen tersebut berisi BBM jenis solar yang di peroleh dari SPBU dan pengerit- pengerit di daerah Kelapa yang dikumpulkan kemudian disimpan dirumahnya dan kemudian diangkut untuk dijual di teluk limau. Jadi recana BBM tersebut akan diantarkan ke Teluk limau,” ungkap Kasat Reskrim AKP RAIS MUIN, S.I.K
seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si, Senin (1/10).

 

Ditambahkannya, jika barang bukti berupa 64 jerigen ukuran 18 liter berisi BBM jenis solar dan 1 unit mobil Toyota Kijang Pickup warna hitam dgn no.pol BN 8151 QL saat ini telah diamankan di Mapolsek Jebus.

“Sdr Mu als Be sudah di tetapkan sebagai tersangka karena diduga melanggar pasal 55 Subs 53 huruf b dan d UU RI No.22 Th 2001 ttg Migas” tutup kasat reskrim seizin Kapolres Babar.

 

(Bustami)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.