Bupati Bangka Harapkan Pegawai Disiplinkan Diri

oleh

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat –Di hari pertama masuk kerja, Senin (1/10/2018), Bupati Bangka, Mulkan, SH.MH langsung menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Seusai Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila, Bupati Bangka memberikan arahan pertamanya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bangka yang pada intinya mengharapkan para pegawai mendisiplinkan diri dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bangka.

‘’Diharapkan kesadaran pada para pegawai untuk mendisiplinkan diri dan menguatkan rasa memiliki Kabupaten Bangka ini,’’ungkap Bupati Bangka.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bangka menjelaskan visi misi Kabupaten Bangka tahun 2018-2023 yakni visi Bangka SETARA (Sejahtera dan Mulia) dan misi Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi, mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berintegritas, mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur antar wilayah, mewujudkan gerbang kota pariwisata berskala internasional, dan mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Salah satu program yang dicanangkannya adalah perihal pelaksanaan tugas 5 hari kerja dimana akan diterapkan 2 sistem yakni untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan administrasi akan diterapkan 5 hari kerja sedangkan yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat seperti rumah sakit, kantor desa, Puskesmas, Sekolah tetap diberlakukan 6 hari kerja.

“Kepada pegawai yang ingin tetap 6 hari kerja silahkan ajukan pindah tugas tapi kita tetap selektif dalam menempatkan pegawai sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,’’jelas Bupati Bangka.

Dalam arahannya juga disebutkan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati, Syahbudin, tetap mengedepankan agama sebagai pondasi pemerintahan dengan menginstruksikan kepada pegawai setiap waktu Sholat lima waktu terutam waktu Sholat Dzuhur untuk melaksanakan ibadah di Masjid Agung Sungailiat karena Masjid Agung adalah aset Pemda Bangka dan harus dimakmurkan. Selain itu juga akan dilaksanakan Jum’at barokah, taklim-taklim, dan para pegawai tidak dilarang untuk mengikuti jemaah tabligh karena itu sangat baik asalkan tidak meninggalkan keluarga dan pekerjaan.

BACA JUGA :  Meja Goyang Timah milik Kolektor Akim Dipolice Line Polisi

‘’Mari bersama-sama untuk membangun Kabupaten Bangka karena tanpa kerjasama dan bantuan seluruh pegawai tidak akan mampu membangun Kabupaten Bangka yang SETARA (Sejahtera dan Mulia),’’harap Bupati Bangka.

Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila dan arahan pertama Bupati Bangka tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Pj. Sekda Bangka, para Asisten dan Staf Ahli, para kepala OPD di Lingkungan Pemda Bangka, serta para pegawai.

(Edo/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.