PT. PLN Babel dan Yayasan Tanah Pusaka Gelar Doa Bersama dan Tribun Untuk Depati Amir di Kampoeng Rasau

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbsbel.com, Pangkalpinang – Perusahaan Listrik Negara wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PT. PLN Persero) wilayah Babel berkerjasama dengan Yayasan Tanah Pusaka Babel menyelengarakan kegiatan Doa bersama dan Tribun untuk mengenang 149 tahun wafatnya Depati Amir calon pahlawan nasional asal Babel.

Kegiatan yang menghadirkan pentas seni dan budaya Babel dan doa bersama tersebut diikuti dan dihadiri oleh masyarakat Babel. Kegiatan yang dilaksanakan di pusat kuliner,UMKM dan Taman bermain keluarga Kampoeng Rasau Taman Mandara kota Pangkalpinang. Jumat dan Sabtu, 28-29 September 2018.

Ketua kegiatan Doa bersama dan Tribun untuk Depati Amir, Ali Usman mengatakan kegiatan ini sengaja kami selenggarakan untuk mengenalkan calon pahlawan nasional asal Babel Depati Amir.

BACA JUGA :  Gubernur Erzaldi Salurkan Langsung Bantuan Beras PPKM 2021 ke Warga Bangka Selatan

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut berkerjasama dengan PT. PLN Babel mendapatkan apresiasi dari masyarakat Babel,” ujarnya.

Ali Usman yang juga anggota tim penelitian, pengkajian gelar daerah Babel (TP2GD Babel) menegaskan jika  saat ini berkas yang diajukan sudah memenuhi syarat pengajuan calon pahlawan nasional.

“Kita tinggal menunggu keputusan Presiden Republik Indonesia, semoga saja 10 November nanti Depati Amir bisa ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional Asal Babel,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika dirinya sangat bersyukur atas dukungan PT PLN wilayah Babel sehingga kegiatan yang direncanakan sukses terselenggara dan berjalan lancar. Masyarakat Babel terhibur dan lebih mengenal sosok sang pahlawan nasional dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kami sengaja mengkampanyekan pahlawan nasional asal Babel Depati Amir kepada masyarakat luas. Dengan kegiatan seperti ini kami yakin masyarakat bisa mendapatkan informasi positif tentang Depati Amir, ” tutur Ali Usman saat ditemui tadi malam, Sabtu,(29/9)

BACA JUGA :  Hadiri Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Molen Sampaikan LKPD TA 2020 Raih Opini WTP dari BPK RI

 

Menurutnya, kehadiran adik adik dari Yayasan Depati Amir yang menampilkan pentas seni serta diramaikan oleh Asep pengamen tuna netra yang sedang ngetop di media sosial menjadikan acara tersebut semakin menghibur.

“Apa yang ditampilkan tadi sungguh sangat memukau penonton yang hadir di Kampoeng Rasau Taman Mandara kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

 

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.