Bupati Bangka Sampaikan Visi dan Misi di Paripurna DPRD

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Bangka – Bupati dan Wakil Bupati Bangka priode 2018 – 2023 menyampaikan visi dan misi dalam memimpin kabupaten Bangka hingga 5 tahun mendatang, setelah dilantik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Penyampaian visi dan misi dilakukan dalam rapat paripurn istimewa DPRD Kabupaten Bangka, Sabtu ( 30/9 ) di Gedung DPRD Kabupaten Bangka di Sungailiat.

Bupati Bangka Mulkan, SH, MH menjelaskan, visi memimpin kabupaten Bangka lima tahun mendatang adalah Bangka Sejahtera dan Mulia yang selanjutnya disebut “ Bangka Setara”. Bangka Setara merupakan perwujudan secara utuh menciptakan posisi kesejahteraan dan kesamaan tingkat harkat dan martabat, serta pemerataan keadilan dan tingkat kesejahteraan pembangunan ekonomi dan sosial bagi seluruh masyarakat kabupaten Bangka.

Dijeaskannya, kesetaraan dalam berbagai dimensi tersebut akan mengarah pada pencapaian posisi puncak tertinggi pemerintah kabupaten Bangka berada pada rekor setara dengan kabupaten/kota terbaik di Indonesia dan bahkan dunia dalam berbagai prestasi dibidang pembangunan dan pelayanan publik.

Setara adalah sejahtera dan mulia. Setara merupakan kondisi masyarakat kabupaten Bangka yang terpenuhi, ketahanan materiil dan spiritual yang ditunjukkan oleh peningkatan kualitas pertumbuhan ekonomi disertai dengan makin tinggi dan meratanya tingkat pendapatan masyarkat, keterbatasan, kemiskinan dan pengangguran, sumber daya manusia yang berkualitas, berintegirtas dan berdaya saing tinggi, serta terciptanya pemerataan pembangunan antar wilayah. Mulia merupakan kondisi masyarakat kabupaten Bangka yang memiliki harkat dan akhlak yang baik serta kedudukan yang setara karena keberhasilan pencapaian pembangunan kesejahteraan sosial yang ideal. Masyarakat yang mulia memiliki kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban yang berakhlak dan beretika dalam menjadi manusia yang sehat, berilmu pengetahuan, cakap, kreatif, dan mandiri serta berinovasi.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Untuk mewujudkan visi tersebut ada 5 misi yang dilaksanakan yaitu

1. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi.

2. Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas

3. Mewujudkan pemerataan pembangunan infratruktur antar wilayah

4. Mewujudkan gerbang kota pariwisata yang berskala internasional

5. Mewujudkan perekonomian daerah berdaya saing dan berkelanjutan.

Menurut Mulkan, Visi besar diatas tidak bisa dicapai melalui perumusan konsep dan gagasan untuk langkah – langkah strategis namun perlu ditopang oleh kerjasama semua pemangku kepentingan.Untuk itu dalam proses pelaksanaan pembangunan perlu melibatan berbagai pemangku kepentingan untuk turut bersama memikirkan pembangunan kabupaten Bangka ke depan.

“ Kami akan bekerja berdasarkan prinsip yang teguh dan berusaha keras menyelesaikan setiap persoalan secara cepat, tepat, cerdas, adil dan amanah.

BACA JUGA :  Buka MUSRENBANG RPJPD, Wabup Debby : Kita Harus Miliki Visi yang Jelas dan Visioner tentang Masa Depan Daerah

Jika persyaratan itu terwujud, dalam 5 tahun ke depan kita semua akan dapat memfondasikan keserasian dan ketraturan pembangunan, efektifitas dan efisiensi yang berdasarkan pada masukan yang slektif, bermutu dan berintegritas dalam proses dan pencapaian yang berkualitas,” tutunya.

Diungkapkannya, cita – cita besar mewujudkan masyarakat kabupaten Bangka yang sejahtera dan Mulia harus menjadi komitmen kita semua dan sudah waktunya kita untuk bersama – sama mewujudkan cita – cita tersebut dengan masukan konstruktif, kerja keras dan untuk menjadikan kabupaten Bangka yang sejahtera dan Mulia ini dengan prinsip modal dasar tersebut, pemerintah kabupaten Bangka berkomitmen memuliakan kehidupan masyarakat dan akan menuju kabupaten Bangka yang berkeadaban mulia.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

“ Akhirnya setiap konsep strategi atau langkah yang diambil adalah bagian dari pelaksanaan prinsip berkelanjutan dalam perencanaan pembangunan.

Tentunya, kita semua sangat mendambakan perubahan tersebut dilandasi basis kebersamaan serta pembelajaran dan pengalaman yang kokoh dan terujui,” pungkas Mulkan.

Kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Bangk Parulian, S.Ip mengharapkan, Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin dapat melaksanakan visi dan misi selama memimpin 5 tahun kabupaten Bangka.

Menurutnya, visi dan misi merupakan janji yang dismpaikan ketika kampanye lalu yang harus dipenuhi kepala daerah.

“ Semoga dalam kepemimpinan Mulkan dan Syahbudin kabupaten Bangka akan lebih baik seperti visi dan misi yang sudah disampaikan,” ujar Parulian.

(Rus/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.