Capaian Kurang, Organisasi Profesi Babar Berkumpul Dukung Pelaksanaan Imunisasi Campak MR

oleh

 

Ket: Organisasi profesi kesehatan Babar berkumpul bahas pentingnya capaian Imunisasi MR.

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Sejumlah organisasi profesi kesehatan di Bangka Barat, Rabu, (26/9/2018), berkumpul guna membahas pentingnya pelaksanaan imunisasi Campak MR. Pertemuan ini dianggap penting mengingat capaian pelaksanaan kegiatan ini sampai September 2018, masih berkisar dibawah 40 persen.

Hal yang lebih memprihatinkan, dalam satu temuan kasus di Muntok, dari total162 murid di sebuah sekolah, hanya 2 orang siswa yang mau diimunisasi vaksin ini.

Pertemuan kemarin difasilitasi Kepala Puskesmas Muntok, Asrul Sani, bertempat di ruang pertemuan puskesmas ini.

Dibuka oleh perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat dari Bidang P3PMI, Dwi Ratna Ningsih, hadir perwakilan organisasi kesehatan mulai dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangka Barat, Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), IAI, IAKMI, PATELKI termasuk perwakilan unsur masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

dr. Ratnosopi, perwakilan IDI Kabupaten Bangka Barat, dalam pandangannya menyayangkan munculnya surat edaran dari gubernur Babel terkait permintaan penundaan pelaksanaan imunisasi Campak MR.Hal ini menurutnya salah satu penyebab masyarakat tambah ragu apalagi dalam kondisi pro kontra.

Karena itu Ratnosopi menyarankan, advokasi kepada kepala daerah perlu dilakukan untuk mendukung kegiatan ini. Selain itu masyarakat perlu diinformasikan pentingnya pelaksanaan imunisasi ini.

Kepala Puskesmas Muntok, Asrul Sani, usai pertemuan menjelaskan, rapat tersebut sebagai bentuk dukungan pentingnya kegiatan imunisasi ini.

“Ini sebagai bentuk dukungan dari organisasi profesi kesehatan terhadap imunisasi MR sekaligus pembahasan dari lintas organisasi ini untuk pelaksanaan tahun 2018,” ujar Arsul. (Rudy).

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.